Cristiano Ronaldo Tinggalkan Luka untuk Al-Shabab di Menit Akhir

Sabtu 19-10-2024,06:53 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo meninggalkan bekas luka mendalam untuk Al-Shabab usai sang mega bintang membantu Al-Nassr menang dramatis 2-1 pada Sabtu, 19 Oktober 2024 dini hari WIB.

Pemain bernomorpunggung 7 itu melupakan minggu yang membuat frustrasi dengan membawa Al Nassr meraih kemenangan 2-1 atas Al Shabab saat derby Riyadh berakhir di tengah drama penalti yang mencengangkan.

Ronaldo meninggalkan lapangan di Hampden Park dengan marah saat Portugal ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia di UEFA Nations League, tetapi kembalinya dia ke laga domestik membawa hasil yang jauh lebih memuaskan bagi pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Al Nassr memimpin berkat gol luar biasa Aymeric Laporte di pertengahan babak kedua saat mereka berusaha meraih enam kemenangan dari enam pertandingan di semua kompetisi sejak mantan bos AC Milan Pioli menggantikan Luis Castro bulan lalu.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Luncurkan Koleksi Jam Tangan Mewah Bersama Jacob & Co Seharga LaFerrari 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo dan Hilangnya Rekor Sempurna Portugal di UEFA Nations League

Gol bunuh diri Ali Alhassan di menit ke-90 menandai pertama kalinya Al Nassr kebobolan gol di Liga Pro Saudi selama masa kepelatihan pelatih asal Italia itu dan tampak pasti bahwa mereka akan semakin tertinggal dari Al Hilal yang perkasa di puncak klasemen.

Ternyata, akhir yang tidak masuk akal baru saja dimulai. Pemain pengganti Al Nassr Abdulrahman Ghareeb dijatuhkan oleh bek Brasil Robert Renan dan wasit menunjuk titik penalti.

Ronaldo harus menunggu lama karena beberapa pemain lawan mencoba merebut titik penalti. Tetap berada di atas keributan, ia mengarahkan tendangan tanpa rasa takut ke sudut kanan bawah, mengecoh Kim Seung-gyu.

Terjadi perubahan lebih lanjut saat Mohamed Simakan dengan ceroboh menjatuhkan Nader Al-Sharari di tendangan sudut Al Shabab.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Sebut Ten Hag Punya Mental Pecundang, Manchester United Keluarkan Tanggal Pemecatan

Setelah tinjauan VAR yang panjang, penalti diberikan dan Simakan yang mendapat kartu kuning atas perannya dalam kesalahan titik penalti beberapa saat sebelumnya dikeluarkan.

Mantan pahlawan Al Nassr, Abderrazak Hamdallah, melangkah maju dan tendangan penaltinya membentur tiang gawang.

Al Nassr tertinggal empat poin di belakang Al Hilal di puncak klasemen, juara bertahan itu telah memenangkan tujuh dari tujuh pertandingan pada 2024/25.

Al Ittihad asuhan Karim Benzema akan menggantikan mereka di posisi kedua jika mereka mengalahkan Al Qadisiyah pada Sabtu.

Kategori :