Cristiano Ronaldo dan Hilangnya Rekor Sempurna Portugal di UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo dan Hilangnya Rekor Sempurna Portugal di UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo dan Hilangnya Rekor Sempurna Portugal di UEFA Nations League-@portugal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol dan Portugal kehilangan rekor sempurnanya di ajang UEFA Nations League pada Rabu, 16 Oktober 2024 dini hari WIB.

A Seleção terpaksa hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Rangers. Portugal telah memenangkan tiga pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut tetapi tidak dapat menemukan gol melawan The Tartan Army.

Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak 133 gol internasional, memiliki beberapa peluang bagus untuk memecah kebuntuan. Ia tampak kesal dengan wasit setelah pertandingan berakhir, meninggalkan lapangan sambil bertepuk tangan sarkastis, melambaikan tangannya, dan mengacungkan jempol ke bawah.

Portugal telah mengalahkan Kroasia, Skotlandia, dan Polandia di Grup A1, yang masih memimpin dengan 10 poin, tiga poin lebih banyak dari Kroasia dan enam poin lebih banyak dari Polandia.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Antar Kemenangan Al Nassr vs Al Rayyan di Liga Champions Asia, Kejar Rekor 1000 Gol

Skotlandia yang berada di posisi terakhir tetap mengantongi satu poin. Mereka datang ke pertandingan tersebut dengan catatan sembilan pertandingan tanpa kemenangan dan telah kalah empat kali berturut-turut.

"Banyak yang hilang dari Portugal malam ini," kata gelandang Bernardo Silva.

"Kami kurang intensitas, tidak menyerang pada saat yang tepat. Kami meninggalkan tempat ini dengan frustrasi," tuturnya menambahkan.

Dua negara teratas di setiap grup akan melaju ke babak sistem gugur.

Cristiano Ronaldo memegang rekor penampilan terbanyak (183), gol (140) dan assist (42) di Liga Champions, penampilan terbanyak (30), assist (8), gol di Kejuaraan Eropa (14), gol internasional (133) dan penampilan internasional (215).

BACA JUGA:Rangking FIFA Timnas Indonesia Melorot, Hasil Imbang Arab Saudi Vs Bahrain Untungkan Skuad Garuda

Berapa Jumlah Hattrick yang Dicetak Cristiano Ronaldo Bersama Portugal?

Lionel Messi menunjukkan performa yang luar biasa saat mencetak tiga gol dalam pertandingan melawan Bolivia di Stadion Monumental di Buenos Aires. Ini adalah pencapaiannya yang ke-10 bersama Argentina, menjadikannya pesaing serius bagi Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Dalam persaingan antara Messi dan Ronaldo, kategori hattrick menjadi hal yang sangat penting. Ronaldo juga telah mencetak sepuluh hattrick bersama tim nasionalnya. Yang pertama terjadi pada tahun 2013 selama kualifikasi Piala Dunia, di mana ia mencetak tiga gol melawan Irlandia Utara.

Ronaldo juga mencetak hattrick penting lainnya dalam pertandingan melawan Swedia yang menentukan keberhasilan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: