Aldi Satya Mahendra Naik Kelas WSSP600 Tahun Depan, Gabung ke tim Evan Bros Yamaha Racing Team?

Kamis 24-10-2024,14:03 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah berhasil menjadi juara dunia World Supersport (WSSP300) tahun 2024, Aldi Satya Mahendra akan naik kelas ke WorldSupersport (WSSP600) bersama tim asal Italia.

Meski belum resmi diumumkan nama tim asal Italia tersebut, Yamaha Racing Indonesia telah memastikan pembalap binaannya itu dan telah menyiapkan segalanya mulai dari motor, tempat latihan, dan kru-kru tim terbaik untuk Aldi Satya Mahendra.

BACA JUGA:Sang Juara Dunia Sudah Tiba di Indonesia, Aldi Satya Mahendra Disambut Langsung Keluarga di Bandara

BACA JUGA:Ini Ungkapan Aldi Satya Mahendra Setelah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

"Kalau di WSSP300 tim kami, Yamaha BrCore merupakan tim yang sempurna, mulai dari set up, juga komunikasi dan lain-lain. Jadi kami akan memilih tim dengan frame work yang sama," ujar Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui di Jakarta, Kamis 25 Oktober 2024.

"jadi kita akan pilih tim yang memiliki kriteria siap untuk menerima Aldi sebagai pembalap generasi baru untuk bisa step up yang cukup tinggi di kompetisinya, dan kita boleh spil, home basenya ada di Italia," beber Wahyu.

BACA JUGA:Selamat! Aldi Satya Mahendra Cetak Sejarah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

BACA JUGA:Juara Dunia di Depan Mata, Aldi Satya Mahendra Siap Cetak Sejarah di Seri Pamungkas WorldSSP300 Jerez 2024

Bicara tim tersebut, Dicky Hestu Prahendra, ayah dari Aldi Satya Mahendra mengungkapkan, tim baru Aldi Satya Mahendra tersebut merupakan tim yang membawa Anna Carrasco menjadi juara dunia wanita pertama (WorldWCR) 2024, yaitu Evan Bros Yamaha Racing Team.

"Ya, sudah ada pembicaraan, kira-kira sudah 90 persen mas," ungkap Dicky Hestu kepada Disway.id, Kamis 24 Oktober 2024.

Motor Baru Aldi Satya Mahendra

Dipastikan naik ke kelas WSSP600, Aldi Satya Mahendra tentunya akan menggunakan motor baru dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu Yamaha YZF-R9.

BACA JUGA:Balap di WorldSSP300 Magny-Cours Pekan Ini, Aldi Satya Mahendra Ingin Ulang Podium Kemenangan

BACA JUGA:Faldo Maldini Ingin Sungai Cisadane Ikon Kota Tangerang dan Dikenal Hingga Internasional

Seperti diketahui, Yamaha Motor Europe Motorsport Research & Development telah mengembangkan R9 sebagai paket balapan WorldSSP di markas mereka di Italia selama setahun terakhir dengan masukan dan dukungan signifikan dari Jepang.

Tags :
Kategori :

Terkait