Ini Ungkapan Aldi Satya Mahendra Setelah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

Ini Ungkapan Aldi Satya Mahendra Setelah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

Ini Ungkapan Aldi Satya Mahendra Setelah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejarah besar tercipta persembahan Yamaha Indonesia dan Aldi Satya Mahendra yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. 

Catatan penting mewakili Tanah Air itu terukir saat Aldi Satya Mahendra “Garuda Muda Indonesia”, menyentuh garis finis seri pamungkas di World Supersport 300 (WorldSSP300) yang berlangsung di sirkuit Jerez Spanyol, Minggu 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Selamat! Aldi Satya Mahendra Cetak Sejarah Jadi Juara Dunia WSSP300 2024

BACA JUGA:Juara Dunia di Depan Mata, Aldi Satya Mahendra Siap Cetak Sejarah di Seri Pamungkas WorldSSP300 Jerez 2024

Pencapaian itu menandai keberhasilannya menorehkan sejarah sebagai rider Indonesia pertama yang menjadi juara dunia.

Penentuan terakhir di Jerez diselesaikan dengan meyakinkan, tenang dan percaya diri oleh Aldi Satya Mahendra, pembalap muda usia 18 tahun asal Yogyakarta. 

Saat race 1 di hari Sabtu 19 Oktober 2024, dia kembali menunjukkan talenta istimewanya dengan menaklukan trek Jerez yang sebelumnya belum pernah dirasakannya untuk balapan. 

BACA JUGA:Balap di WorldSSP300 Magny-Cours Pekan Ini, Aldi Satya Mahendra Ingin Ulang Podium Kemenangan

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Berbagi Ilmu di SMK Pertiwi Kuningan

Meraih podium ke-3 di race pertama jadi bukti kesiapan Aldi Satya Mahendra untuk menyandang predikat juara dunia, didukung motor produksi global Yamaha Indonesia yakni YZF-R3.

Setelah itu, perjuangan penutup di race 2 Minggu 20 Oktober 2024, dituntaskan Aldi Satya Mahendra dengan hasil di posisi ke-6. 

Di klasemen akhir, dia mencetak 221 poin berjarak 21 poin dari pesaing terdekatnya yaitu rider asal Belanda, Loris Veneman. Hasil akhir ini menetapkan pembalap di bawah bendera tim BrCorse ini sebagai juara dunia. 

Sekaligus, Aldi Satya Mahendra yang merupakan rookie di WorldSSP300 2024 mencatatkan dirinya sebagai rider Asia pertama yang menjuarai kompetisi bergengsi WorldSSP300.

BACA JUGA:Aldi Satya Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Portimao Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait