Balap di WorldSSP300 Magny-Cours Pekan Ini, Aldi Satya Mahendra Ingin Ulang Podium Kemenangan

Balap di WorldSSP300 Magny-Cours Pekan Ini, Aldi Satya Mahendra Ingin Ulang Podium Kemenangan

Balap di WorldSSP300 Magny-Cours Pekan Ini, Aldi Satya Mahendra Ingin Ulang Podium Kemenangan-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seri ke-6 balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) akan berlangsung di sirkuit Magny-Cours Prancis, akhir pekan ini 6-8 September 2024. 

Pejuang Semakin Di Depan Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra, siap berjuang all out untuk mendapatkan poin signifikan, karena WorldSSP300 Magny-Cours adalah salah satu dari 3 putaran terakhir (Magny-Cours, Aragon dan Jerez) musim ini.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Berbagi Ilmu di SMK Pertiwi Kuningan

BACA JUGA:Aldi Satya Siap Rebut Podium di WorldSSP300 Portimao Pekan Ini

Aldi Satya Mahendra yang mengusung team BrCorse dengan pacuan Yamaha YZF-R3 sudah mengenal lintasan Magny-Cours yang memiliki panjang 4,411 km dengan menu 17 tikungan dan main straight atau trek lurus utama sepanjang 250 meter.

Aldi Satya Mahendra pernah meraih podium juara musim 2023 lalu di Magny-Cours saat bersaing dalam gelaran R3 bLU cRU European Championsip 2023. 

Racer asal Yogyakarta tersebut merebut podium pertama di race ke-2. Saat itu dia membalap bersama tim Yamaha bLU cRU Racing Indonesia. Bahkan juga menorehkan best time terbaik 1 menit 58,666 detik.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Pertahankan Tradisi Podium di WSSP300 Ceko Pekan ini

BACA JUGA:Menang di WorldSSP300 Misano 2024, Aldi Satya Mahendra Tempel Pemimpin Klasemen dengan Selisih 12 Poin

”Magny-Cours di Prancis yang merupakan sirkuit seri ke-6 kejuaraan WorldSSP300 bukanlah trek baru buat saya. Tahun lalu saya berhasil menjadi juara di sana (R3 bLU cRU European Championship) dan ini menguatkan mental dan kepercayaan diri,” ujar Aldi Satya Mahendra. 

“Makin menantang di tahun ini saat berada di kompetisi yang berbeda dengan para pesaing kompetitif, namun saya bersama tim BrCorse akan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

“Targetnya adalah bisa mendapatkan maksimum poin di race 1 dan race 2 serta berupaya tidak melakukan kesalahan. Mohon doa dan support masyarakat Indonesia. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll !” ungkanya.

Berbagai persiapan sudah dilakukan maksimal oleh pembalap muda berusia 18 tahun itu. Seperti melakukan latihan rutin dengan pacuan sport 250 cc, supermoto 450 cc dan motocross. 

BACA JUGA:Siap-siap, Aldi Satya Mahendra Bakal Rebut Podium Juara di WorldSSP300 Assen Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: