Erik ten Hag Resmi di Pecat, Xavi Hernandez Hingga Zinedine Zidane Calon Manager Manchester United

Senin 28-10-2024,19:44 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Erik ten Hag resmi dipecat sebagai manajer Manchester United  menyusul serangkaian hasil buruk baru-baru ini. 

Pemecatan Erik ten Hag terjadi setelah kekalahan 1-2 United dari West Ham United di Liga Premier pada hari Minggu. 

Kekalahan tersebut membuat Erik ten Hag dalam bahaya, dan ini membuat Manchester United terpuruk di posisi ke-14 dengan torehan 11 poin di Klasemen Liga Inggris.

BACA JUGA:Cole Palmer Cetak Gol Terbanyak, Chelsea Bikin Newcastle United Sengsara di Klasemen Premier League 2024/2025

BACA JUGA:Update! Klasemen Liga Inggris 2024/25 Usai Liverpool Tahan Imbang Arsenal 2-2 di Emirates

"Kami berterima kasih kepada Erik atas semua yang telah ia lakukan selama bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang. Ruud van Nistelrooy akan mengambil alih tim sebagai pelatih kepala sementara, didukung oleh tim pelatih saat ini, sementara pelatih kepala tetap sedang direkrut," kata Manchester United dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Erik ten Hag dipecat karena megalami kekalahan berturut-turut, terjadi tiga hari setelah setan merah ditahan imbang oleh Fenerbahce di Liga Europa.

Erik Ten Hag menandatangani kontrak baru di musim panas dan meninggalkan Manchester United setelah dua setengah tahun bertugas sebagai manager setan merah.

5 Calon Pengganti Erik ten Hag Sebagai Manager Manchester United

BACA JUGA:Update! Klasemen Liga Inggris 2024/25 Usai Liverpool Tahan Imbang Arsenal 2-2 di Emirates

BACA JUGA:Hasil Arsenal vs Liverpool Liga Inggris 2024/25: Gol Telat Mohamed Salah Gagalkan 3 Poin The Gunners

Xavi Hernandez

Satu gelar La Liga dalam dua setengah tahun tidak cukup bagi Barcelona untuk menawarkan legenda klub Xavi masa bakti yang lebih panjang di ruang ganti.

Namun, pria berusia 44 tahun itu tetap menjaga klub raksasa Catalan itu tetap bersantap di meja teratas sepak bola selama periode ketidakpastian dan pergolakan keuangan yang panjang, dan dikenal karena menghasilkan gaya sepak bola yang menarik.

Prospek baginya untuk mengikuti jejak mantan mentornya Pep Guardiola ke Liga Premier merupakan prospek yang menarik bagi para pecinta sepak bola.

Kategori :