BACA JUGA:Denny Caknan Bagikan Tips-Tips Untung Belanja di Tanggal Kembar
Konsumen Aktif Meminta Penjelasan
Terkait kebiasaan dalam live shopping, sebanyak 50 persen responden mengaku aktif meminta host live untuk membahas produk yang mereka incar ketika ingin mencari tahu deskripsi atau spesifikasi produk.
Hal ini menunjukkan bahwa konsumen semakin terlibat aktif dan berkomitmen untuk mendapatkan informasi yang lengkap sebelum membuat keputusan pembelian.
“Dalam aktivitas interaksi dengan host, konsumen paling sering berinteraksi untuk menanyakan deskripsi produk dan ketika ada produk yang menarik perhatian,” ungkap Gundy.
Selain itu, mayoritas responden melakukan pembayaran saat produk yang diincar selesai dibahas atau hingga mendapatkan penawaran yang terbaik.
BACA JUGA:Katalog Promo Superindo Hari Ini 10 November 2024, Belanja Murah Mulai Rp1 Ribuan
Adapun, momen favorit responden dalam berbelanja melalui live shopping adalah ketika terdapat promo tanggal kembar (66 persen) dan ketika terdapat promo flash sale (63 persen).
Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mendukung perekonomian domestik, live shopping bukan hanya memudahkan konsumen, tetapi juga menjadi platform yang efektif untuk meningkatkan daya saing produk lokal di pasar digital yang terus berkembang.
Ini membuka peluang besar bagi brand lokal untuk lebih dikenal dan mendapatkan kepercayaan konsumen melalui interaksi langsung dan penawaran yang menarik.