BACA JUGA:Alvin Lim Bagikan Tips Main Saham di Seminar Kecerdasan Keuangan, Dijamin Hasilkan Cuan!
Selain itu, beberapa brand di Indonesia pun berkontribusi melalui solusi kemasan berkelanjutan dan menyelaraskan inisiatif mereka dengan target negara untuk mencapai net-zero emission pada tahun 2060.
Insight dari Ipsos Leaders Hamish Munro, CEO Ipsos APEC, menyoroti pentingnya temuan ini:
"Insight dari Report Ipsos Global Trends 2024 memberikan peta jalan bagi brand yang sedang menghadapi lanskap yang terus berkembang. Persimpangan antara teknologi, tradisi, dan sustainability menawarkan peluang unik bagi bisnis di Asia untuk berinovasi dan tetap relevan dengan konsumen,” Andi Sukma, Executive Director Ipsos Indonesia.
BACA JUGA:Di Depan Mahasiswa Untar, Kepala BKKBN Bicara soal Kecerdasan dan Skor IQ Masyarakat Indonesia
Ia menambahkan Indonesia menjadi contoh nyata dari konvergensi tren ini, mulai dari adopsi AI yang semakin berkembang hingga penghargaan terhadap nilai-nilai tradisional.
“Sementara itu, keberlanjutan bukan hanya kebutuhan tetapi juga peluang bagi merek untuk memimpin dengan tujuan yang jelas," katanya.
Menyambut Masa Depan Ipsos mendorong brand untuk beradaptasi dengan:
Mengutamakan privasi data untuk membangun kepercayaan.
Menggabungkan nostalgia dengan modernitas untuk menarik berbagai demografi.
Berperan aktif dalam keberlanjutan lingkungan melalui praktik inovatif.