JAKARTA, DISWAY.ID – Berdasarkan hasil survei Jakpat, Richeese Factory atau RF dinobatkan sebagai merek makanan cepat saji lokal paling favorit di Indonesia.
Survei yang dilakukan oleh Jakpat ini mengusung tema Consumer Behavior Following Boycott Issue dan diterbitkan pada 2024 ini.
Pada survei yang melibatkan 285 responden tersebut, Richeese Factory menempati posisi pertama dengan perolehan 52 persen.
BACA JUGA:Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Rob Disalurkan BPBD Kabupaten Bekasi
Pencapaian ini mengungguli sejumlah merek makanan cepat saji lokal ternama lainnya seperti Sabana Fried Chicken 43 persen, Hokben 40 persen, Solaria 36 persen serta Yoshinoya 20 persen.
Pada riset yang sama, Richeese Factory juga dinobatkan sebagai merek makanan cepat saji lokal paling banyak dipilih masyarakat Generasi Z atau Gen-Z, mereka yang lahir pada kurun tahun 1997 hingga 2012, yakni sekitar 22 persen.
Hanya sekira 12 persen responden Gen Z yang memilih Sabana Fried Chicken, dan 11 persen yang memilih Hokben.
BACA JUGA:Ruangguru Gelar Academy of Champions Tayang 28 Desember, Ajang Kompetisi Akademik Antar Siswa SMA
BACA JUGA:Kemenhub Resmi Buka Angkutan Posko Nataru 2024/2025
Akhir-akhir ini, Richeese Factory memang kerap muncul dengan inovasi menu-menu baru.
Selain signature menu Fire Chicken dengan level pedas 1 sampai 5 yang telah mendunia, RF belum lama ini meluncurkan menu inovatif AMO Cola Chicken yang tengah viral, serta sejumlah menu breakfast.
Dengan semangat merek Indonesia, tak heran jika Richeese Factory berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Youth Choice Award 2023 dan Corporate Image Award 2024.
BACA JUGA:Gaji Dwi Ayu Korban Penganiayaan Anak Bos Toko Roti Ternyata Belum Dibayar
BACA JUGA:KAI Jadi Salah Satu BUMN Paling Informatif, Sabet Penghargaan Lima Kali Berturut