Cara Oemah Herborist Tingkatkan Penjualan dengan Mempertahankan Tradisi Lokal Bersama Shopee

Jumat 24-01-2025,23:36 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

Oemah Herborist juga memiliki program spesial yang berkonsep unik dengan menggabungkan wisata edukasi dan pengalaman berbelanja untuk mempromosikan lini produk mereka, melalui tur pabrik kecantikan mereka yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah dan Kawasan Bedugul, di Pulau Bali. Program ini memungkinkan pengunjung menyaksikan langsung proses produksinya dari awal. Tur dimulai dengan pengamatan proses riset di laboratorium, dilanjutkan dengan pengenalan berbagai tanaman herbal asli Indonesia, dan diakhiri dengan tahapan produksi, pengemasan, hingga produk jadi yang siap dipasarkan

Shopee Live dan Shopee Video Menjadi Kunci Interaksi dan Kepercayaan Konsumen


Brand kecantikan lokal Oemah Herborist berhasil meningkatkan penjualan dengan mempertahankan tradisi lokal bersama Shopee-Oemah Herborist-

Keputusan bergabung dengan Shopee menjadi langkah strategis bagi Oemah Herborist dalam terus berinovasi dan bertumbuh. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kapasitas bisnis & jangkauan pasar.

Sejak bergabung bersama Shopee pada tahun 2016, Oemah Herborist terus beradaptasi, berinovasi, dan berinvestasi dalam memanfaatkan berbagai peluang yang disediakan Shopee, mulai dari rangkaian kampanye belanja angka kembar, hingga fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video.

Peka terhadap perkembangan tren dan perilaku masyarakat yang kini kian menggemari metode Live Shopping, membuat mereka adaptif dalam menjadikan fitur Shopee Live dan Shopee Video sebagai salah satu kanal penjualan strategisnya. Melalui kedua fitur interaktif ini, Oemah Herborist mampu menjangkau lebih banyak konsumen sekaligus membangun serta mengelola hubungan yang lebih dekat dengan pengguna setianya.

Kontribusi signifikan fitur Shopee Live pun terus menunjukkan performa penjualan positif dan konsisten Oemah Herborist di pasar kecantikan dalam negeri. Selama tahun 2024, Oemah Herborist merasakan peningkatan transaksi yang signifikan sejak aktif memanfaatkan kanal penjualan melalui fitur Shopee Live.

Selain itu, produk Herborist Minyak Zaitun + Collagen serta Herborist Body Butter menjadi produk paling dicari oleh konsumen di fitur Shopee Live pada tahun lalu. 

"Fitur-fitur seperti Shopee Live memungkinkan kami untuk mempromosikan produk secara interaktif dan informatif  dalam menjawab kebutuhan konsumen secara langsung. Tak hanya itu kami turut berkreasi memanfaatkan fitur Shopee Video untuk memberikan ragam konten edukasi, rekomendasi, serta tips bermanfaat bagi pengguna untuk mengedukasi pengguna mengenai manfaat, khasiat, serta cara penggunaan produk yang ideal," jelas Billy. 

Kategori :