Wuling Sabet Best Public Relations di Indonesia Public Relations Awards 2025

Sabtu 25-01-2025,12:19 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:Harta Kekayaan Wamen PPA Veronica Tan Capai Rp 24 Miliar, Ini Perincian Harta Mantan Istri Ahok

BACA JUGA:Gegara Jalan Licin, Pemotor Lansia Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal dan Terlindas Truk di Slipi

Selain fokus pada lini produk EV, Wuling juga memperkuat ekosistem industri kendaraan listrik dengan peresmian lini produksi baterai MAGIC Battery di Cikarang pada akhir Desember 2024 lalu. 

Sebagai informasi, Indonesia Public Relations Awards (IPRA) merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dengan kinerja Public Relations terbaik di berbagai sektor industri. 

Tahun ini, IPRA 2025 memasuki penyelenggaraan yang ke-sembilan dan mengangkat tema "Crossing Cultures and Channels, Public Relations in Digital Era", yang menyoroti bagaimana perusahaan dapat mengadaptasi strategi komunikasi yang inovatif di era digital untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan beragam. 

Dalam ajang yang digelar di di Golden Ballroom 3, The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Jumat malam 24 Januari, terdapat lebih dari 22 kategori yang dilombakan, mencakup berbagai sektor industri, termasuk otomotif, yang menunjukkan pentingnya strategi komunikasi yang adaptif dan inovatif bagi industri kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Komisi X DPR RI soal Kampus Kelola Tambang: Agar Biaya Kuliah Gratis

BACA JUGA:Viral Ada Preman Berpakaian Hitam Palak dan Lempar Pedagang di Ciputat, Datang Dua Kali Bikin Pemilik Kesal

Penilaian yang dilakukan dalam IPRA meliputi berbagai metode seperti desk research, pemantauan media untuk menilai kualitas dari Public Relations perusahaan dan analisis konten untuk mengidentifikasi sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial.

Indikator utama yang digunakan mencakup perceived interactivity with digital media usage, interactivity and online relational strategies, serta relational outcomes with stakeholders yang diperoleh dari kampanye PR yang dijalankan sepanjang tahun 2024.

Pencapaian ini menambah deretan prestasi tim PR Wuling dalam membangun citra positif dan memperkuat komunikasi merek. 

Sebelumnya, tim PR Wuling meraih 'PR Person Award 2024' dan ‘Corporate Reputation Award 2024’ di The 5th Indonesia PR Awards oleh The Iconomics, serta ‘Public Relation of The Year’ dalam OTOMOTIF Award 2019.

Kategori :