JAKARTA, DISWAY.ID – Hot Wheels, ikon die-cast legendaris milik Mattel yang telah menjadi simbol kreativitas dan budaya otomotif global selama lebih dari 50 tahun, kembali membuat gebrakan di Indonesia.
Kali ini, Hot Wheels menggandeng Gofar Hilman, sosok kreatif di balik brand lokal Turbo Bastard Wheel, untuk menghadirkan kolaborasi lintas dimensi yang memadukan dunia miniatur otomotif dengan gaya hidup streetwear dan kultur modifikasi Indonesia.
BACA JUGA:Ariel Noah, Piyu Padi hingga Maki Ungu Duduk Bareng DPR Bahas Royalti, Bakal Selesai dalam 2 Bulan
BACA JUGA:Menkop: Microsite Jadi Gerbang Utama Akses Pembiayaan Untuk Kopdes Merah Putih
Kolaborasi ini menjadi bukti bahwa dunia die-cast bukan hanya soal koleksi miniatur, tetapi juga bisa bersinergi dengan merek lokal untuk menciptakan rangkaian produk gaya hidup yang autentik dan penuh karakter.
Melalui semangat yang sama kecepatan, desain, dan kebebasan berekspresi Hot Wheels dan Turbo Bastard Wheel menciptakan lini kolaborasi eksklusif yang siap membuat para kolektor, pecinta modifikasi, dan penggemar street culture terpikat.
Pamerkan Limited Merchandise
Dalam proyek spesial ini, Hot Wheels dan Turbo Bastard Wheel menghadirkan sederet produk kolaborasi yang merepresentasikan DNA kedua brand:
Velg + TurboDisc
Perpaduan desain khas Turbo Bastard dengan sentuhan ikonik Hot Wheels, menciptakan komponen modifikasi unik yang fungsional dan penuh gaya.
BACA JUGA:Modifikasi Nissan Juke Milik David Sebastian Jadi Juara Hot Wheels Legends Tour 2023
BACA JUGA:Hot Wheels Challenge Accepted Southeast Asia Championship, Liburan Anak Kian Menyenangkan
Limited Merchandise
Apparel kasual untuk mengekspresikan identitas komunitas otomotif modern dengan rancangan kolaborasi TBW dengan Hot Wheels, berupa topi, Work Jacket, Work Shirt, dan lainnya.
Hadirkan Dua Dunia Berbeda
Kolaborasi ini memadukan dua dunia yang sebelumnya jarang bersinggungan: miniatur otomotif berskala 1:64 dan gaya hidup otomotif berskala penuh. Hot Wheels membawa sejarah dan prestise sebagai brand global, sementara Turbo Bastard Wheel menghadirkan roh lokal, keberanian, dan kreativitas khas Indonesia.
“Kolaborasi ini adalah bentuk cinta kami terhadap kultur otomotif. Hot Wheels punya pengaruh global yang luar biasa, dan Turbo Bastard Wheel punya karakter lokal yang kuat. Ketika keduanya bersatu, terciptalah sesuatu yang bukan hanya produk, tapi sebuah cerita,” ujar Gofar Hilman, pendiri Turbo Bastard Wheel.
BACA JUGA:Dokter Tirta Juga Hobi Motor, Blak-blakan di Yamaha Knalpodcast Bareng Gofar Hilman
"Hot Wheels memang berangkat sebagai sebuah brand mainan. Tapi sekarang, Hot Wheels sudah menjadi bagian dari gaya hidup & kultur otomotif secara menyeluruh. Kerjasama dengan Turbo Bastard Wheel ini diharapkan dapat semakin memperkuat Hot Wheels sebagai lifestyle product & relevansi dengan market local di Indonesia," ungkap Radithya Pradana, Ast. Brand Manager Boys Category MATTEL SEA.