MAKASSAR, DISWAY.ID - Setelah mendapat sambutan positif di GIIAS 2025 Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung, BYD melanjutkan langkah strategisnya ke kawasan Indonesia Timur melalui partisipasi di GIIAS Makassar 2025 yang berlangsung pada 5–9 November di Summarecon Mutiara Makassar Convention Center.
Hingga October 2025, BYD bersama DENZA telah mencatatkan penjualan lebih dari 37.800 unit kendaraan listrik dan meraih pangsa pasar lebih dari 50% di segmen EV nasional sehingga menghantarkan BYD menjadi salah satu pemain utama dalam percepatan pertumbuhan segmen kendaraan listrik di Tanah Air.
Keberhasilan ini didukung oleh kehadiran tujuh lini kendaraan yang mencakup hampir seluruh segmen, menghadirkan beragam pilihan mobilitas listrik bagi konsumen di Indonesia.
“Pencapaian ini mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup baru yang efisien dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan memperluas akses masyarakat terhadap mobilitas hijau, dari barat hingga timur Indonesia,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
BACA JUGA:Bahlil Ungkap Arahan Prabowo, 18 Proyek Hilirisasi Rp600 Triliun Segera Jalan Tahun Depan
BACA JUGA:Penjelasan Pertamina Soal Pemotor Tewas Terlindas Truk Tangki BBM di Ciledug
BYD Catat Serangkaian Pencapaian Sepanjang 2025 dan Ekspansi Wilayah dari Barat ke Timur
Sebagai bagian dari komitmen memperluas jaringan layanan dan memperkuat akses pelanggan terhadap kendaraan listrik, BYD kini telah memiliki 58 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, sebuah pencapaian yang menandai pertumbuhan pesat perusahaan dalam membangun ekosistem mobilitas berkelanjutan di berbagai daerah.
Langkah ekspansi ini tidak berhenti di sini. BYD menargetkan lebih dari 100 outlet hingga akhir 2025, memperluas jangkauan dari wilayah barat Indonesia menuju kawasan tengah dan timur yang memiliki potensi besar terhadap pertumbuhan kendaraan listrik.
Langkah ekspansi dari barat ke timur ini tidak sekadar penambahan jumlah jaringan, melainkan cerminan visi jangka panjang BYD untuk mendekatkan solusi mobilitas hijau kepada lebih banyak masyarakat.
Di kawasan timur, BYD memperluas jaringannya melalui kehadiran diler di empat kota besar di Sulawesi, BYD HAKA Makassar, BYD HAKA Kendari, BYD HAKA Manado, dan BYD HAKA Palu yang disertai pengembangan kapasitas sumber daya manusia lokal.
BACA JUGA:Menkop Ferry: 11.000 Tanah Siap Bangun Koperasi Desa Merah Putih di Seluruh Indonesia
Inisiatif ini menjadi simbol nyata bagaimana pertumbuhan nasional BYD diterjemahkan menjadi komitmen regional yang berdampak langsung bagi masyarakat, sekaligus menegaskan posisi BYD sebagai pionir dalam mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia bagian timur.
Kehadiran BYD di GIIAS Makassar 2025 juga memperkuat langkah berkelanjutan tersebut. Tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan inovasi terkini, partisipasi BYD di pameran ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik yang kolaboratif dan berorientasi jangka panjang.