Dengan perluasan jangkauan tersebut, total bantuan yang disalurkan mencapai sekitar 1,5 miliar rupiah dimana bantuan ini mencakup pangan pokok dan perlengkapan kebutuhan dasar yang bertujuan untuk menopang keluarga memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pemulihan.
“Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga yang terdampak bencana alam di wilayah Sumatera," ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
"Kami memahami betapa beratnya keadaan yang harus dihadapi banyak warga, mulai dari mengungsi hingga memenuhi kebutuhan harian di tengah kondisi yang serba terbatas".
"Karena itu, BYD berusaha hadir secepat mungkin untuk memberikan bantuan yang dapat menopang kebutuhan mendasar. Harapan kami, kondisi di wilayah terdampak bisa segera pulih dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik,” terag.
Sejalan dengan nilai dan komitmen BYD di Indonesia, dukungan yang diberikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk hadir ketika masyarakat membutuhkan.
BYD percaya bahwa keberlanjutan tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi, tetapi juga melalui kontribusi langsung yang membantu memperkuat ketahanan masyarakat, termasuk keluarga pengguna atau komunitas yang mungkin turut terdampak.
BACA JUGA:Lowongan Caregiver dan Nurse Indonesia Jadi Rebutan Dunia, KemenP2MI Buka Akses
BACA JUGA:PUBG Mobile x Porsche: Kolaborasi Mewah yang Siap Panaskan Battlegrounds
Melalui inisiatif ini, BYD berupaya memberikan dampak positif yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi bencana.
Untuk memastikan bantuan tersalurkan secara cepat dan tepat, BYD juga bekerja sama dengan jaringan dealer resmi di Sumatera, yaitu Arista Group dan Bipo.
Dengan dukungan operasional dan jangkauan wilayah masing-masing, proses distribusi dapat dilakukan secara terstruktur ke titik-titik yang paling membutuhkan, termasuk area dengan akses yang cukup menantang akibat banjir dan longsor.
“Kami sangat prihatin atas kondisi yang dialami masyarakat dan berupaya turun langsung untuk memastikan bantuan ini benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan," ungkap Luther Panjaitan, Head of Public and Government Relations PT BYD Motor Indonesia.
"Bersama dengan mitra lokal, kami melakukan kolaborasi distribusi bantuan agar bisa menjangkau lebih banyak wilayah dalam waktu yang singkat".
"Semoga apa yang kami salurkan dapat bermanfaat dan turut meringankan beban keluarga yang sedang menghadapi masa sulit ini,” tambah Luther.
BACA JUGA:Konsisten Terapkan Tata Kelola Baik, PNM Kembali Raih Predikat Tertinggi dalam CGPI Award 2025