Baginya, ini adalah kesempatan guna manusia.
Pengalaman berkontribusi melayani para penyintas bencana yang merupakan ‘pasien spesial’ di tengah situasi yang mencekam dan sangat membutuhkan bantuan.
“Saya baru tiga hari bergabung bersama Dompet Dhuafa (RDK LKC) dan langsung dikerahkan ke lokasi bencana. Karena memang skala bencana di Sumatra ini cukup luas dan banyak titiknya, jadi tim RDK LKC pun ditugaskan tersebar di beberapa lokasi dan butuh banyak tenaga medis dalam respons gawat darurat ini,” aku Wahidin.
BACA JUGA:Bantuan Red Crescent UEA Tetap Disalurkan, Mendagri Tegaskan Lewat Muhammadiyah
BACA JUGA:Presiden Prabowo Lantik 6 Dubes RI dari Aljazair hingga Jepang, Ini Daftarnya
Selain Pos Layanan Medis di Desa Sekumur, Dompet Dhuafa juga hadir mendirikan Pos Hangat, Dapur Umum, Layanan PFA (Psychological First Aid), melakukan Aksi Bersih Masjid, penyaluran bantuan logistik, hingga menyediakan Pos WiFi.