Info Mudik: Bus Rosalia Tabrak 3 Mobil di Jalan Tol Tangerang - Merak

Info Mudik: Bus Rosalia Tabrak 3 Mobil di Jalan Tol Tangerang - Merak

7 pemicu kecelakaan beruntun yang harus kita pahami agar dapat menghindari musibah tersebut.-ist-

CILEGON, DISWAY.ID- Sebuah Bus Rosalia menabrak tiga buah mobil  hingga menyebabkan tabrakan beruntun di ruas tol Tangerang Merak, Jumat 29 April 2022 

Empat kendaraan yang ditumpangi pemudik tujuan Pulau Sumatera mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Tangerang Merak tepatnya KM 95, Grogol, Kota Cilegon Jumat 29 April 2022.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, Bus Rosalia dengan nomor polisi AD 7192 OF, Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1548 POV, Daihatsu Xenia dengan nomor polisi 1896 FKT dan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi F 2248 HT.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan tersebut disebabkan pengendara bus yang diduga kurang konsentrasi saat berkendara.

BACA JUGA:Catat! Puncak Kepadatan Tol Jakarta Merak, Begini Prediksi Astra Tol Tangerang Merak

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, kecelakaan di jalur bebas hambatan tersebut berawal saat Bus Rosalia yang dikemudikan sopir berinisial SY melaju ke arah Merak dengan kecepatan sekitar 80 KM per jam.

Tiba di lokasi kejadian bus tersebut menambrak kendaraan yang ada di depannya. 

Tabrakan tersebut membuat tiga unit minibus yang ada di depannya bertabrakan karena terdorong dari belakang.

“Kecelakaan tersebut diduga karena sopir bus dalam kondisi mengantuk dan tidak tidak melihat antrian kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrakan beruntun, ada tiga kendaraan didepannya bertabrakan,” kata Budi.

BACA JUGA:Bea Cukai Merak Bongkar Penyelundupan 3,2 Juta Batang Rokok Ilegal

Kecelakaan yang terjadi sekitar 13.15 WIB tersebut telah ditangani aparat kepolisian. 

Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Saat kejadian, posisi akhir keempat kendaraan berada di jalur kiri.

“Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri Lambat jalan tol mengarah ke arah Merak, akibat dari kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,” kata Budi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menambahkan dari hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir bus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten