Mantap! Tes Pramusim ARRC 2022 di Thailand Sukses Dikuasai 3 Pembalap Indonesia

Mantap! Tes Pramusim ARRC 2022 di Thailand Sukses Dikuasai 3 Pembalap Indonesia

AM Fadly, pembalap Motul Sniper Manual Tech Racing Team di kelas AP250-ARRC-

THAILAND, DISWAY.ID – Hari kedua tes resmi ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Rabu (23/3/2022), pembalap Indonesia berhasil mendominasi di kelas-kelas yang diikutinya.

Ada 3 pembalap Indonesia yang mencatatkan waktu terbaik pada sesi tes di hari kedua tersebut, di antaranya Pada kelas AP250, sang juara bertahan Andy Muhammad Fadly dari Motul Sniper Manual Tech Racing Team menjadi yang tercepat dengan waktu 1:53:004 detik.

BACA JUGA:Chelsea Boleh Jual Tiket Laga Tandang, Tapi Keuntungan Dikelola UEFA dan Premier League

“Itu adalah latihan yang sempurna hari ini bagi kami. Kami masih menemukan pengaturan terbaik untuk balapan dan kami akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini,” ungkap AM. Fadly.

“Tahun ini balapannya kompetitif. Mesin Honda dan Yamaha telah ditingkatkan secara signifikan. Namun demikian, kami akan terus mendorong melampaui batas untuk mencapai yang terbaik,” tambahnya.


Wahyu Aji Trilaksana, pembalap ONEXOX TKKR di kelas UB150-ARRC-

Kemudian di kelas UB150, Wahyu Aji Trilaksana, dari ONEXOX TKKR Racing Team menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 2:01:713 detik.

“Ini adalah waktu yang sulit untuk kembali ke sirkuit setelah absen dua tahun, namun saya akan memberikan yang terbaik untuk musim ini,” ujar Wahyu Aji.

BACA JUGA:Demi Mbappe, Real Madrid 'Cuci Gudang' 7 Pemain, Siapa Saja?

“Komunikasi dengan mekanik dan tim sangat bagus. Saya akan terus tampil seperti yang saya lakukan di tahun 2020 dan saya tetap berdoa dengan tujuan mencapai gelar juara umum untuk musim ini,” terangnya.


Andi Fadid Izdihar, pembalap Astra Honda Racing Team di kelas SS600-ARRC-

Lalu pada kelas SS600, Andi Farid Izdihar dari Astra Honda Racing Team jadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1:39:417 detik.

“Saya sedikit kesulitan di hari pertama tes pramusim, namun saya berhasil menemukan pijakan saya di hari kedua. Saya lebih percaya diri dengan motor tetapi tidak perlu dikatakan lagi, saya harus terus meningkatkan diri untuk seri perdana,” jelas pembalap yang akrab disapa Andi Gilang.

BACA JUGA:Diplomatis, Rusia Terancam 'Ditendang' dari G-20, China: Kami Dukung Indonesia!

“Target saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Saya harus mengatakan bahwa musim ini akan menjadi musim yang menantang karena saya akan membalap dengan banyak pembalap berbakat dan terampil, namun saya akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini,” pungkasnya.

Semoga hasil tes tersebut bisa membuat semangat para pembalap Indonesia untuk meraih podium juara pada Putaran 1 ARRC 2022 tanggal 25-27 Maret di Buriram, Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: