Tempati Posisi 2, Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Bisa Taklukan Trek Basah Mandalika

Tempati Posisi 2, Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Bisa Taklukan Trek Basah Mandalika

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) tercepat di babak kualifikasi MotoGP Mandalika 2022-MotoGP.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembalap Fabio Quartararo mengakui jika dirinya kini berhasil melaju kencang meski berada di trek yang basah.

Hal tersebut terbukti, saat Fabio Quartararo menempati posisi ke-2 saat balapan di MotoGP Indonesia, sirkuit Mandalika, NTB, pada Minggu 20 Maret 2022.

Mengenai hal itu, pembalap Monster Energy Yamaha lantas beberkan rahasianya bisa tampil cepat di trek basah.

BACA JUGA:Selesai Makan Bebek di Restoran, Pria Ini Langsung Berjalan Keluar Tanpa Bayar, Alasannya Aneh Banget!

Awalnya ia berhasil memanfaatkan pole position untuk memimpin di Tikungan 1, meski turun ke P5 di tahap awal. Dia mengatakan bahwa dia selalu mengeluarkan yang terbaik di setiap situasi.

“Dalam setiap situasi saya mencoba mengeluarkan yang terbaik. Ketika saya berada di urutan kelima, saya tidak tahu bahwa saya bisa lebih cepat,” ujar Quartararo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis, 24 Maret 2022.

“Saya perlu waktu untuk menyadari jika saya benar-benar mampu melaju lebih kencang dan saya sudah cukup cepat. Saya naik di posisi kelima dan memiliki sedikit margin. Itu posisi yang sangat bagus, P5." sambungnya.

BACA JUGA:CIMB Niaga Syariah Bukukan Kenaikan Laba 34,8 % Menjadi Rp 1,8 Triliun

Lanjut Quartararo, ia kini merasa lebih cepat saat kondisi hujan. Dan ia mengakui sudah lama tidak merasakan hal itu saat mencicipi trek basah.

“Namun, saya merasa masih bisa sedikit lebih cepat, pengereman misalnya, sangat bagus. Sejujurnya, sudah lama saya tidak merasakan ini di motor saat hujan. Pada 2019, kami tidak balapan di trek basah, tetapi saya selalu tembus 10 besar dalam latihan."

Tahun lalu, rider berjuluk El Diablo ini finis P3 dalam flag-to-flag di Le Mans, Grand Prix Prancis, tetapi saat itu ia mengatakan bahwa kesuksesan tersebut bukan karena mesin yang ditingkatkan.

BACA JUGA:UD Truck Quester Euro 5 Resmi Mengaspal di Indonesia, Makin Irit BBM dan Ramah Lingkungan

“Tahun lalu dan musim sebelumnya saya tidak kemana-mana, bahkan dalam wet race tidak menghasilkan apa-apa. Saya naik podium di Le Mans 2021, tetapi itu lebih karena dengan ban slick saya sudah berhasil membangun jarak 10 detik di depan yang lainnya."

“Di sini (Sirkuita Mandalika) benar-benar basah dan Yamaha M1 memiliki daya cengkeram (grip) yang cukup bagus untuk membantu saya menghadapi kondisi sulit ini,” Quartararo mengungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: