Info Arus Balik: Ini 4 Jalur Alternatif Bagi Pengguna Tol dari Jakarta Menuju Bandung

Info Arus Balik: Ini 4 Jalur Alternatif Bagi Pengguna Tol dari Jakarta Menuju Bandung

Lalu lintas arus balik di Tol Palikanci mengarah ke Jakarta. --

JAKARTA, DISWAY.ID-PT Jasa Marga (Persero) Tbk berlakukan rekayasa lalu lintas di ruas tol Jasa Marga Group untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik mudik 2022.

Bagi pengguna jalan arah sebaliknya dari Jakarta, Bandung dan Semarang, Jasa Marga memberikan alternatif melalui sejumlah ruas tol berikut ini;

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, meminta pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju Bandung dan Semarang untuk mengantisipasi rekayasa lalu lintas one way dengan merencanakan rute perjalanan ke Semarang dan Bandung, melalui jalan non tol.

Arah Bandung:

Alternatif 1: Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Ciawi Km 45 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cisarua, Cipanas, Cianjur, Sukaluyu, Cipatat hingga masuk ke GT Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 2: Melalui Jalan Tol Jagorawi, lalu keluar melalui GT Cibubur Km 13 arah Puncak, yang dilanjutkan melalui perjalanan non tol melalui Cileungsi, Jonggol, Cianjur hingga masuk ke GT Padalarang Km 120 Jalan Tol Padaleunyi menuju arah Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 3: Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, Wanayasa, Lembang hingga Bandung dan sekitarnya.

Alternatif 4: Melalui jalan non tol Kalimalang, Kedung Waringin, Karawang, Purwakarta, hingga masuk ke GT Sadang Km 76 Jalan Tol Cipularang menuju arah Bandung dan sekitarnya.

BACA JUGA:Info Arus Balik: Jasa Marga Tutup Sementara Jalan Layang MBZ dari Jatibening Arah Kawarawang

Jasa Marga memohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak rekayasa lalu lintas one way serta memohon pengguna jalan untuk bersabar, bergantian untuk menggunakan lajur jalan tol untuk terwujudnya arus balik yang aman dan nyaman.

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: