Layanan Bus Wisata Transjakarta Diperpanjang Hingga 11 Mei 2022

Layanan Bus Wisata Transjakarta Diperpanjang Hingga 11 Mei 2022

Ilustrasi/Bus Wisata [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID-PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang layanan bus wisata gratis hingga Rabu 11 Mei mendatang dari jadwal sebelumnya, yakni 8 Mei 2022. 

Hal tersebut lantaran merespon animo masyarakat yang tinggi terhadap penggunaan bis tingkat pada libur lebaran 2022.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Iwan Samariansyah mengatakan, dalam 3 hari tercatat sebanyak 17.524 pelanggan menggunakan layanan bus wisata gratis ini.

"Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat 6 Mei 2022.

BACA JUGA:Asyik! TransJakarta Siapkan 2 Layanan Bus Wisata Gratis, Ini Rute dan Waktu Pelayanannya

Transjakarta menyediakan 8 unit bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 pelanggan. 

Bus ini memiliki desain ramah untuk pelanggan disabilitas yang menggunakan kursi roda. 

"Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Pelanggan bisa menikmati layanan ini mulai pukul 10.00 – 21-00 WIB. Meski gratis, pelanggan akan diberikan Tiket Sobek (Tiso) sebelum memasuki armada bus.

"Selamat menikmati libur lebaran yang menyenangkan . Tetap patuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyaman kita bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Transjakarta memang kembali mengoperasikan Bus Wisata dalam rangka memeriahkan libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Sebelumnya, bus ini sempat dihentikan sementara selama masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Ingin Salat Idul Fitri di JIS? Berikut Titik Lokasi Penjemputan TransJakarta Gratis

"Pada hari pertama beroperasi saja tercatat sebanyak 4.669 pelanggan yang menjajal bus Wisata. Hingga kemarin, angka ini mengakami kenaikan menjadi 5.548 orang pelanggan yang telah terlayani dengan baik,” papar Iwan di Jakarta, Kamis 5 Mei 2022.

Melihat antusias yang tinggi, diprediksi jumlah pelanggan Bus Wisata akan terus mengalami kenaikan hingga akhir pekan mendatang, seiring dengan berakhirnya libur Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com