Balap Street Race Polda Metro Jaya Segera Digelar Di Bekasi

Balap Street Race Polda Metro Jaya Segera Digelar Di Bekasi

Menurut Sandiaga, Street Race memberi dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat apalagi yang berada di sekitar lokasi digelarnya ajang ini.--fin

BEKASI, DISWAY.ID - Sempat ditunda perhelatan ajang balap Street Race di Kota BEKASI akan segera dilaksanakan, namun pihaknya belum dapat di menyampaikan lebih lanjut mengenai waktu pelaksanaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki yang memastikan ajang balap liar resmi ini akan segera siap dilaksanakan.

"Perlu saya sampaikan untuk perhelatan ajang Street Race di Depan Sirkuit Reka Vida di Bantargebang sepertinya sudah hampir selesai," Ucap Kombes Hengki melalui keterangan resmi yang di dapatkan Selasa 10 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ia memastikan bahwa kondisi arena lintasan street race sudah dalam kondisi hampir selesai dan akan segera siap digunakan.

"Mudah-mudahan sepertinya hampir selesai, Karena tambah jalur untuk tempat startnya. Kan kemarin ada penambahan kurleb 50 meter.  Kan sudah dikerjakan kemarin. Insha allah sudah mendekati 100 lersen lah hampir lengkap," ungkapnya.

Diketahui beberapa waktu sebelumnya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan perhelatan street race di setiap wilayah sementara saat ini masih ditunda.

Penundaan tersehut dilakukan karena Polda Metro Jaya masih menanti situasi dan kondisi kasus Covid-19 dikarenakan saat ini secara nasional angka perkembangan kasus aktif masih fluktuatif.

"Untuk sementara ini masih kita tunda menunggu sampai Kondisi Covid-19 mereda," ucap Kombes Sambodo di Alun-alun M.Hasibuan Kota Bekasi selepas acara Gebyar Vaksinasi Lansia Rabu 23 Februari 2022 lalu.

Lanjutnya ia berharap agar perkembangan kasus Covid-19 dalam waktu dekat dapat segera menurun, dan penyelenggaraan ajang street race di setiap wilayah salah satunya di Kota Bekasi bisa di jalankan.

"Mudah-mudahan kalo angkanya melandai terus seperti ini, di bulan Maret atau paling lambat awal April kita sudah bisa mulai untuk pelaksanaan Street Race. Sementara kita tunda dulu tapi sambil menunggu itu, penyiapan-penyiapan lintasan dan prasarana sebagainya tetap akan kita laksanakan," tutupnya

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: