Kritik Stadion Thien Truong Vietnam, Shin Tae-yong: Rumputnya Sangat Buruk

Kritik Stadion Thien Truong Vietnam, Shin Tae-yong: Rumputnya Sangat Buruk

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong saat jumpa pers usai laga menghadapi Vietnam Grup A SEA Games 2021 di Stasion Viet Tri, Jumat 6 Mei 2022.-PSSI -Disway.id

VIETNAM, DISWAY.ID- Sama seperti pelatih Thailand, jelang laga semifinal cabang sepakbola putra SEA Games 2022, pelatih timnas Indonesia, yaitu Shin Tae-yong juga mengkritik kondisi rumput di stadion Thien Truong, Vietnam.

Seperti diketahui, laga semifinal sepakbola putra SEA Games 2021 ini akan mempertemukan timnas U23 Indonesia melawan Thailand pada Kamis 19 Mei 2022 di stadion tersebut.

“Rumputnya sangat buruk. Tetap saja, itu lebih baik daripada Phu Tho karena setidaknya terlihat seperti lapangan sepak bola,” ujar Shin Tae-yong, seperti dilansir Disway.id dari laman Bongda24h.

Sebelumnya, saat bermain di babak penyisihan grup, pelatih Shin Tae Yong juga berulang kali mengkritik kualitas tempat latihan Tam Nong (Phu Tho), bahkan sempat viral video sindiran pelatih Skuad Garuda Muda ini saat sedang menangkap seekor katak di lokasi latihan.

BACA JUGA:Jokowi Restui Kenaikan Tarif listrik untuk Pelanggan 3000 VA ke Atas

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, karena tempat latihannya terlalu kecil, tanahnya banyak lubang dan pasir. Setelah itu, panitia segera mengatur sesi latihan U23 Indonesia 2 di halaman samping Viet Tri.

Tidak hanya mengkritik kualitas lapangan, pelatih berusia 51 tahun itu juga menyayangkan kelelahan selama 3 jam perjalanan dari Phu Tho ke Nam Dinh. 

BACA JUGA:Gerakan Nasional Indonesia Juara di Banten Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

Oleh karena itu, Shin Tae-yong juga memberi para pemain timnas Indonesia lebih banyak waktu untuk beristirahat daripada langsung mulai berlatih.

Terlepas dari kondisi rumput di stadion Thien Truong, Shin Tae-yong pun berharap para pemain timnas Indonesia bisa meraih kemenangan saat pertandingan melawan Thailand dalam waktu 90 menit untuk bisa lolos ke babak final.

Sumber: