7 Wisata Terbaik di Bogor, Cocok Buat 'Healing' Nikmati Libur Lebaran

7 Wisata Terbaik di Bogor, Cocok Buat 'Healing' Nikmati Libur Lebaran

ilustrasi wisata Bogor-eiger-

6. Perkebunan Teh Cianten

Perkebunan Teh Cianten ini berada di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, dan Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Tempat wisata alam Bogor yang satu ini dikelola oleh PTPN VIII dengan luas area 857,7 Ha. 

Letaknya pada ketinggian 800-1.000 mdpl dan suhu berkisar antara 19-30 derajat celcius berdampak pada hawa sejuk Perkebunan Teh Cianten. 

Selain sebagai kawasan perkebunan teh, sebagian wilayah Cianten juga berupa hutan lindung yang masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Dalam area Perkebunan Teh Cianten ini, terdapat aliran sungai yang airnya jernih dan dingin. Ada pula tempat yang disebut penduduk Pohon Pinus untuk digunakan sebagai area berkemah dengan panorama aliran air sungai di bawahnya.

BACA JUGA:Tidur Setelah Sahur Tak Membuat Tubuh Jadi Gemuk, Ini Alasannya

7. Saung Bitung Jajar

Saung Bitung Jajar adalah tempat wisata di Bogor yang mengusung konsep alam. Letaknya berada di Kampung Gunung Batu 01, Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. 

Di sana, kita dapat menikmati keindahan alam Gunung Batu sambil bersantap dan bersantai. Arsitekturnya juga dibuat dari bahan alami dan berbentuk unik sehingga cocok dijadikan spot foto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: