Waspada! Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir di Sore Hari

Waspada! Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir di Sore Hari

Ilustrasi hujan deras dan angin kencang.--Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk hari ini, Sabtu 9 April 2022.

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, Bibit Siklon Tropis 94W terpantau di perairan timur Filipina dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dan tekanan udara minimum 998 mb.

Pergerakan sistem ini cenderung persisten dengan potensi untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam kedepan berada pada kategori sedang.

BACA JUGA: 2 Marinir TNI AL Tewas dan 8 Luka-luka, Pos Satgas Mupe Papua Diserbu KKB Dari 3 Titik

Selain itu, Bibit Siklon Tropis 96W terpantau di Laut Cina Selatan utara Kalimantan dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dan tekanan udara minimum 1008 mb.

Sistem ini bergerak ke arah timur laut dengan potensi untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam kedepan berada pada kategori rendah.

Kondisi ini mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan, kecepatan angin, dan ketinggian gelombang laut di sekitar wilayah bibit siklon tropis tersebut.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Sabtu, 9 April 2022 hingga Minggu, 10 April 2022:

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Malam Ini, Liga Inggris hingga Liga Spanyol

Sabtu, 9 April 2022

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

- Aceh

- Sumatera Barat

- Riau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg