Kim Jong Un Beri Dukungan Terbuka ke Putin, Perang Dunia ke-3 Makin Nyata!

Kim Jong Un Beri Dukungan Terbuka ke Putin, Perang Dunia ke-3 Makin Nyata!

Kim Jong Un--@Kim Jong-un

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un secara terbuka menyatakana dukungannya kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin, Senin 13 Juni 2022.

Menurut Kim Jong Un, sikap dukungannya terhadap Putin tak lain karena dinilai membela kehormatan dan keamanan negaranya.

"Menyinggung bahwa warga Rusia telah berhasil mendapatkan kesuksesan besar dalam mempertahankan kehormatan dan keamanan negara mereka, pun hak mereka untuk berkembang, sembari mengatasi seluruh tantangan dan kesulitan dengan berani di bawah arahan Presiden Putin," kata Kim Jong Un sebagaimana diberitakan media Korut, KCNA, Selasa 14 Juni 2022.

BACA JUGA:Arab Saudi Cabut Kewajiban Gunakan Masker di Ruangan Tertutup, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi?

"Warga Korea mengirimkan dukungan penuh kepada mereka," sambungnya.

Dukungan ini diberikan Kim Jon Un saat mengucapkan selamat kepada pemerintah Rusia kala merayakan hari kemerdekaan mereka pada Minggu 12 Juni.

Selain itu, Kim Jong Un turut memuji hubungan antara Korut dan Rusia. Ia juga mengatakan keduanya bakal meningkatkan hubungan mereka di seluruh sektor.

"Saya mengungkapkan keyakinan bahwa hubungan kerja sama dan pertemanan DPRK (Korut) dan Rusia, yang telah mengalami pertumbuhan radikal setelah kita bertemu untuk pertama kalinya di Vladivostok pada April 2019, akan semakin kuat dan semangat dalam seluruh bidang, pun kerja sama strategis dan taktis di antara dua negara, akan membawa lebih dekat ke jalan pembelaan keadilan internasional dan memastikan keamanan global," tutur Kim.

BACA JUGA:Terungkap! Kasus Pemukulan Aktor Iko Uwais Ternyata Soal Ini...

Kim Jong Un juga turut mengharapkan kesehatan bagi Putin, pun kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Rusia.

Sementara itu, Rusia saat ini tengah menginvasi Ukraina di wilayah Donbas.

Wilayah Donbas sendiri merupakan area yang dikuasai kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina.

Pihak Rusia mengklaim 'operasi militer khusus' mereka di Ukraina timur itu dilakukan untuk 'membebaskan' penduduk di Donbas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: