Persebaya Datangkan Januar Eka untuk Gantikan Samsul Arif

Persebaya Datangkan Januar Eka untuk Gantikan Samsul Arif

Persebaya datangkan Januar Eka (kanan) pengganti Samsul Arif disway.id--

SURABAYA, DISWAY - Kepercayaan diri ditunjukkan Aji Santoso dalam berburu pemain di bursa transfer. Ia belum tertarik mendatangkan pemain-pemain bintang di Liga 1.

Hal itu pula yang dilakukan dalam perburuan striker lokal untuk menggantikan Samsul Arif Munip. Pengganti Samsul adalah pemain yang lebih muda. Usianya 26 tahun. Pemain itu kali terakhir berkiprah di Liga 2.

Informasi yang dihimpun Harian Disway (Disway National Network), striker anyar itu sebelumnya bermain di Badak Lampung FC. Tim yang musim lalu terdegradasi ke Liga 3.

Kendati begitu, pelatih Aji Santoso kesengsem dengan penampilannya. Ia tak ragu merekomendasikannya ke manajemen Persebaya. Nama pemain itu adalah Januar Eka.

Januar masih berusia 26 tahun. Ia termasuk produktif ketika bermain untuk Badak Lampung.

Musim lalu ia menjadi andalan Badak Lampung FC di lini depan. Sayang, tim yang dibelanya gagal bertahan di Liga 2. 

Aji Santoso belum mau berkomentar soal rekrutan anyar itu. Ia menyerahkan ke manajemen.

Kendati begitu, ia kembali menegaskan status tim tidak menjadi pertimbangan. Mau degradasi, dari Liga 2, atau Liga 3 sekalipun. Aji tak peduli.

”Yang terpenting sesuai kualitas. Dan sesuai dengan yang saya inginkan,” terangnya. 

Sebagai mantan pemain, Aji Santoso bisa cepat mengenali seorang pemain bagus atau tidak. Tak harus lihat langsung di lapangan.

Dari tayangan video, ia sudah bisa tahu kemampuannya. ”Dari cara bergerak dan satu dua sentuhan, saya tahu mana pemain bagus atau tidak,” terangnya.

Aji boleh saja berkata begitu. Namun, ia juga pernah gagal ketika merekrut pemain dengan hanya bermodal menonton video. Kegagalan itu terjadi pada Arsenio Valpoort.

Namun, untuk Januar Eka ini, Disway sependapat dengan keyakinan Aji. Berbeda dengan video-video highlight Valpoort yang kebanyakan merupakan penampilannya di beberapa musim yang lalu.

Gabungnya Januar bakal membuat lini depan Persebaya didominasi pemain muda.

Sumber: harian disway