Ganjar Didepak, Sosok Ini yang Jadi Kriteria Megawati di Capres 2024

Ganjar Didepak, Sosok Ini yang Jadi Kriteria Megawati di Capres 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri-fin-fin

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri memastikan, bahwa dirinya tidak akan memilih calon haya karena elektoral tinggi.

Apakah pernyataan Megawati tersebut mengisyaratkan Ganjar Ptranowo bakal tak diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut?

Terkait elektabilitas, Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri telah menegaskan, bahwa partainya tak memilik Capres berdasarkan hasil survei.

Tetapi lebih kepada sosok yang memiliki kemampuan tata kelola negara yang kuat.

"Apa sih yang dicari itu? pemimpin dengan melihat tantangan ke depan, yang telah dikatakan Presiden kita Pak Jokowi waktu pembukaan (Rakernas), bahwa tantangan ke depan yang tidak ringan," kata Megawati saat pidato penutupan Rakernas Kedua Tahun 2021 PDI-P, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, ditulis 25 Juni 2022.

"Seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia, krisis pangan dan masih banyak lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:Indonesai Kecam Keputusan Malaysia Bebaskan Majikan yang Menyiksa TKI Adelina Lisao hingga Tewas

Megawati menegaskan, dirinya sebagai ketua umum partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP

Ia pun mempersilakan kadernya keluar jika ada yang tidak setuju terhadap hal tersebut.

"Ingat lho, lebih baik keluar deh, lebih baik keluar deh daripada saya pecati loh kamu," tegasnya.

"Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai, pernyataan Megawati tersebut disampaikan untuk mengingatkan para kadernya agar semuanya merapat dalam satu barisan. 

"Saya kira dalam konteks itu, semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai ketum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif," ujarnya.

Di satu sisi, Ganjar pun telah menentukan masa depannya selepas tak menjabat sebagai Gubernur Jawa tengah (Jateng) nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: