Warga Jakarta Salat Idul Adha di JIS, Pemprov DKI Sediakan 2.000 Dosis Vaksin, Simak Cara Daftarnya!

Warga Jakarta Salat Idul Adha di JIS, Pemprov DKI Sediakan 2.000 Dosis Vaksin, Simak Cara Daftarnya!

Ilustrasi Vaksin--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seiring dengan ajakan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menggelar salat Idul Adha di Jakarta Internation Stadium (JIS), Pemprov telah menyediakan 2.000 dosis vaksin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan pelayanan vaksinasi gratis sebanyak 2.000 dosis pada Minggu, 10 Juli 2022, tepatnya saat Hari Raya Idul Adha 1443 H. 

Nantinya kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di setiap titik. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin booster, pihak Pemprov akan menggunakan mobil keliling.

BACA JUGA:Catat, Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 2 Mulai 11 Juli 2022, Simak Penjelasannya

Melalui keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini sudah dilakukan sejak Jumat, 8 Juli 2022 dengan 1.000 dosis. Begitu pula dengan hari Sabtu, 9 Juli 2022 yang menghabiskan 1.000 dosis. 

Hal ini dilakukan pihak Pemprov agar masyarakat bisa melengkapi vaksinnya saat berada di Jakarta Internasional Stadion (JIS). 

“Supaya masyarakat dapat melengkapi vaksinnya, agar saat hari H semua yang hadir sudah melakukan vaksin booster bagi yang berusia 18 tahun ke atas. Kemudian wajib sudah vaksin kedua bagi anak usia 6 sampai 17 tahun. Sedangkan anak di bawah 6 tahun tidak disarankan untuk hadir,” terang Widyastuti, Sabtu, 9 Juli 2022.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan vaksin, caranya dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI atau bisa datang langsung ke lokasi.

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Umumkan HBKB Besok Ditiadakan, Ini Ruas Jalan yang Bisa Dilalui

Adapun waktunya yaitu pukul 05.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB di Ramp Barat dan Ramp Timur. 

Lebih lanjut, ia mengharapkan bahwa masyarakat juga bisa melakukan vaksinasi di lokasi terdekat, seperti di Puskemas, Rumah Sakit, Monumen Nasional, Taman, dan lokasi sentra vaksinasi lainnya. 

Selain itu, Widyastuti mengimbau bagi masyarakat yang akan melakukan salat Idul Adha di JIS agar dalam kondisi sehat, tidak bergejala sakit, dan tidak sedang menjalani isolasi mandiri, serta memakai masker medis selama berada di lokasi acara. 

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk mengambil air wudhu di rumah guna mengurangi antrean serta membawa peralatan salat sendiri.

BACA JUGA:Mengintip Fasilitas Jemaah Haji 'Sultan' di Mina Makkah, Beda Banget!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: