Jokowi Ingatkan Zulhas: Saya Minta Menteri Perdagangan Urus Tugas yang Diperintahkan! Kenapa Sih?

Jokowi Ingatkan Zulhas: Saya Minta Menteri Perdagangan Urus Tugas yang Diperintahkan! Kenapa Sih?

Presiden Joko Widodo (Jokowi)--

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk tetap bekerja sesuai arahan dan tugasnya. 

Teguran Jokowi ini pasca Zulhas membagikan minyak goreng gratis di Bandar Lampung, dengan 'dibumbui' permintaan memilih anaknya Futri Zulya Savitri sebagi calon legislatif (caleg).

"Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan," tegas Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

Jokowi menegaskan, teguran itu tidak hanya berlaku untuk Zulhas, tetapi juga kepada seluruh jajarannya. Terutama yang terkait energi dan pangan.

"Semuanya harus fokus bekerja," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian 12 Juli 2022, Mayoritas Turun, UBS Rp 943.000 per Gram

Pada pelaksanaannya, Jokowi telah menginstruksikan Zulhas menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. 

"Kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di 14 ribu atau di bawahnya," ungkapnya.

Sebelumnya, unggahan akun Instagram @majeliskopi08 menampilkan video Zulhas berada di salah satu pasar di Bandar Lampung.

"Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau Pan-sar murah Minyak Goreng yang diselenggarakan Partai PAN di Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung," tulis @majeliskopi08.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas membagikan minyak goreng dengan merek MinyaKita. 

BACA JUGA:Harga Emas Antam 12 Juli 2022, Turun Rp 3000 per Gram

Zulhas meminta ibu-ibu untuk menyimpan saja uangnya karena minyak seharga Rp10 ribu per dua liter itu sudah dibayari anaknya.

"Rp10 ribu dapetnya 2 liter, uangnya dikantongi saja, dikantongi, Rp10 ribu tuh yang nanggung Futri tuh, Futri," ungkap Ketua Umum PAN tersebut.

Sumber: