AFF U-16 2022, Bima Sakti: Bertemu Singapura Timnas Lakukan Rotasi Pemain

AFF U-16 2022, Bima Sakti: Bertemu Singapura Timnas Lakukan Rotasi Pemain

Pelatih kepala tim U-16 Indonesia, Bima Sakti dalam konferensi pers jelang Piala AFF U-16 digelar di Sleman, Yogyakarta, 31 Juli 2022.-PSSI -disway.id

YOGYAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti menyebut bahwa dirinya akan merotasi pemain saat menghadapi Singapura di Piala AFF U-16 2022, Rabu 3 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.00 WIB.

Namun, Bima tidak merinci siapa pemain dan posisi mana yang akan digantinya untuk pertandingan tersebut.

"Kami akan merotasi beberapa pemain karena kami juga mengantisipasi laga berikutnya melawan Vietnam," ujar Bima usai memimpin latihan timnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa 2 Agustus 2022.

Yang pasti, juru taktik berusia 46 tahun itu meminta para pemain yang diturunkan pada pertandingan kontra Singapura menunjukkan permainan maksimal.

BACA JUGA:AFF U-16, Bima Sakti: Kami Perkirakan Singapura Bermain Bertahan

Bima menegaskan bahwa laga tersebut sangat penting untuk modal skuad berjuluk "Garuda Asia" menuju semifinal.

"Kami harus memaksimalkan laga lawan Singapura baru fokus ke pertandingan melawan Vietnam," tutur dia.

Ketika menghadapi Singapura, Bima Sakti menyatakan dirinya akan menerapkan formasi 4-1-4-1 dalam bertahan.

"Itu formasi saat bertahan. Namun, itu akan fleksibel. Jadi, nanti kami sengaja membiarkan penyerang kami turun. Lalu ketika lawan menyerang, kami akan menutup sisi kanan maupun kiri," kata pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

BACA JUGA:AFF U-16 2022: Iwan Bule Belum Puas, Perintahkan Indra Sjafri ‘Tegur’ Bima Sakti

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 3 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.

​​​​Skuad "Garuda Asia" berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol. Filipina menghuni peringkat ketiga grup, tepat di atas Singapura yang menjadi juru kunci.

Adapun Vietnam akan melawan Filipina pada Rabu 3 Agustus 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 15.00 WIB.

Sumber: antaranews.com