KIB Tunjukan Kemesraan di Hadapan Publik, PSI: Kami Siap 100 Persen

KIB Tunjukan Kemesraan di Hadapan Publik, PSI: Kami Siap 100 Persen

Koalisi Indonesia Bersatu dan PSI-Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menunjukan soliditasnya di hadapan publik hari ini, Rabu 10 Agustus 2022.    

Kemesraan itu dipertontonkan saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Jalan bareng pengurus parpol ini menunjukan tanda, KIB kuat di awal. Tinggal publik menunggu bagaimana perjalanannya hingga sampai ke tahap koalisi sesunguhnya.

BACA JUGA:Koalisi Demokrat di Pemilu 2024, AHY Bilang Begini 

“KIB menunjukan soliditasnya. Di tengah Partai Gerindra dan PKB yang lebih dulu mempertontonkan kemesraannya. Ini keren,” ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie kepada Disway.id, Rabu 10 Agustus 2022.

Kekuatan ini merupakan poros baru, yang lebih dulu menunjukan kekuataannya. Akan muncul kemungkinan-kemungkinan lain. 

“Kemungkinan lainnya jumlah koalisi akan lebih besar sejalan dengan soliditas yang terbangun. Kemungkinan lain kandidatnya capres dan cawapresnya juga akan lebih cepat mengerucut,” jelas Jerry.      

Koalisi Indonesia Bersatu yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP mendaftar bareng sebagai peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:Alasan PDIP Tak Bisa Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat

Ketua umum partai yakni Partai Golkar Airlangga Hartarto, PAN Zulkifli Hasan dan PPP Suharso Monoarfa bersama simpatisan masing-masing partainya tiba di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu pagi sekitar pukul 10.10 WIB.

Sebelum tiba di kantor KPU Airlangga, Zulkifli Hasan dan Suharso berjalan kaki dari Graha Mandiri Jalan Imam Bonjol menuju Kantor KPU Jalan Imam Bonjol dengan jarak sekitar 500 meter.

Kedatangan mereka dengan berjalan kaki itu diiringi oleh Marching Band, Reog Ponorogo dan Marawis yang mencapai sekitar ratusan orang.

Komisioner KPU Idham Holik meminta ketua umum partai politik (parpol) ikut menjaga suasana ketertiban kepada massa saat mengawal proses pendaftaran. KPU sudah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi penumpukan massa.

BACA JUGA:AHY Menghadap Prabowo: Ya Silaturahim Soal Koalisi Nantilah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: