Barisan Motor Listrik di GIIAS 2022, Bisa Langsung Jajal di Tempat

Barisan Motor Listrik di GIIAS 2022, Bisa Langsung Jajal di Tempat

Selain mobil listrik, sepeda motor listrik juga tak keinggalan untuk ambil bagian di ajang GIIAS2022-giias-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Selain mobil listrik, sepeda motor listrik juga tak keinggalan untuk ambil bagian di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Pameran yang menjadi momentum industri otomotif untuk terus bangkit ini juga di manfaatkan oleh brand kendaraan roda dua terutama produsen kendaraan listrik yang juga bergerak secara masif.

Pada hari kedua GIIAS 2022 yaitu pada Jumat, 12 Agustus 2022, GIIAS untuk pertama kalinya menyelenggarakan press day untuk para peserta sepeda motor. 

Selain sepeda motor bermesin bakar konvensional, hadir juga tidak kurang dari 7 motor listrik diluncurkan di GIIAS kali ini seperti Segway yang meluncurkan 4 motor listriknya, diantaranya tipe N90C, N100, E110L dan E200P. 

BACA JUGA:Sekjen Partai Berkaya Badaruddin Andi Tiba-tiba Muncuk di KPU, Ada Apa Nih? Kabarnya Mengundurkan Diri

BACA JUGA:Sukses Raih Tropi AFF 2022, Timnas Indonesia U16 Untuk Proyeksi SEA Games 2025

Kemudian ada Minerva Electron, lalu ada Alva dengan beberapa produk andalannya. Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto. 

“Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Uniknya, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang telah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS yang lokasinya berada di Hall-10. 

BACA JUGA:Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or Tahun Ini Menyusul Hasil Jebloknya Bersama PSG

BACA JUGA:Kado HUT RI Ke-77, Muhammad Iqbal Gwijangge Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik AFF U16 2022

Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengetahui seperti apa motor-motor listrik yang ada di GIIAS 2022, bisa mulai melakukan booking test ride di Auto360. 

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: