Waspada! 46 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir, Catat Titik Lokasinya

Waspada! 46 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir, Catat Titik Lokasinya

BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak 46 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir-Istimewa/bambang DA-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Itensitas Hujan yang sangat tinggi mengguyur DKI Jakarta menyebabkan banjir diberbagai titik. Hujan ini mengguyur Jakarta dari pukul 15.00 WIB sampai Pukul 19.00 WIB yang menyebabkan sejumlah titik tergenang dan menimbulkan kemacetan pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Banjir menggenangi sejumlah jalan Ibu kota salah satunya di Jalan Jalan Tegal Parang Utara, Tegal Parang Selatan dan Jalan Bank, Pela Mampang Jakarta Selatan.

Pantauan Disway.Id pada pukul 19.00 - 21.00 WIB terjadi banjir yang cukup dalam setinggi 50-60 Cm yang menggenangi jalan Bank, Pela Mampang Jakarta Selatan, tidak hanya itu banjir juga terjadi di jalan Kapten Tendean arah Blok M yang mengakibatkan Kemacetan parah.

Dari pantauan Disway.Id banyak pengendara motor yang nekat menerobos banjir dan juga mobil. Tidak sedikit motor yang mengalami mogok akibat nekat menerobos banjir yang cukup dalam tepatnya di Jalan Bank dan Jalan Kapten Tendean Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan masih ada 46 RT yang masih terendam banjir Lokasi genangan paling tinggi berada di Cilandak Barat, Jakarta Selatan (Jaksel) dengan tinggi muka air 140 cm.

Sampai dengan Jumat, 7 Oktober 2022 pukul 03.00 WIB, terdapat 46 RT dan 2 ruas jalan yang masih tergenang. Sampai saat ini, petugas masih berupaya untuk menyurutkan genangan air.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 4 ruas jalan dan 93 RT, saat ini menjadi 2 ruas jalan dan 46 RT atau 0,151 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," ucap Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI M Insaf, dalam keterangannya, Jumat, 7 Oktober 2022.

BACA JUGA:Respon Akhmad Hadian Lukita Usai Dijadikan Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Kami Hormati Proses Hukum

Adapun data wilayah yang terdampak sebagai berikut:

Jakarta Selatan dari 79 RT, menjadi 31 RT yang terdiri dari:

Kel. Cilandak barat

- Jumlah: 1 RT

- Ketinggian: 140 cm

- Penyebab: Curah hujan tinggi dan Luapan Kali Krukut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: