Haaland 'Nyantai' di Tepi Lapangan tapi Bikin Copenhagen Bergidik, Hasilnya Draw

Haaland 'Nyantai' di Tepi Lapangan tapi Bikin Copenhagen Bergidik, Hasilnya Draw

Erling Haaland striker yang sedang dalam performa terbaiknya tak dimainkan, dia hanya melakukan pemanasan di tepi lapangan. -UEFA -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Manchester City kehilangan poin Liga Champions pertama mereka musim ini setelah ditahan imbang 0-0 dengan FC Copenhagen di Stadion Parken, Rabu 12 Oktober 2022 dini hari. 

Manchester City dipaksa bermain dengan 10 pemain untuk sebagian besar pertandingan setelah Sergio Gomez mendapatkan kartu merah pada menit ke-30.

Akibatnya, juara Liga Premier berjuang untuk menegaskan dominasi atas lawan mereka, dan gagal mencetak gol untuk pertama kalinya musim ini.

BACA JUGA:Terlalu Tangguh, Erling Haaland Sampai Tak Boleh Main di Liga Premier Inggris

Sementara itu, striker yang sedang dalam performa terbaiknya Erling Haaland santai di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

“Banyak pemain tidak memulai hari ini karena mereka kelelahan dan lelah dan lesu,” kata pelatih City Pep Guardiola usai pertandingan dilansir Disway.id dari ESPN.

"Erling tidak merasa sangat baik setelah pertandingan melawan Southampton, Phil [Foden] memiliki beberapa masalah yang mengganggu, Bernardo (Silva) memberi tahu kami kemarin bahwa dia sangat lelah.

BACA JUGA:Duh, Viral Gestur Berbeda Erling Haaland Dibanding Pemain City, Fans Chelsea Beri Applause

"Kami beradaptasi dengan sangat baik (dengan kartu merah). Mereka terlalu bagus. Kami hampir (kualifikasi). Ini poin yang bagus," jelasnya.

Babak pertama yang penuh peristiwa dibanjiri dengan kontroversi VAR, pertama karena tiang pancang Rodri dianulir karena handball dalam persiapan oleh Riyad Mahrez.

Gelandang Spanyol itu tampaknya memberi City keunggulan 11 menit setelah melepaskan tendangan dari jarak 25 yard melewati Kamil Grabara, tetapi hasil VAR menemukan bahwa bola sedikit menyentuh tangan Mahrez saat ia bertarung di antara para pemain bertahan untuk mendapatkan tendangan udara. 

Mahrez kembali menjadi pusat drama pada menit ke-25 saat dia melihat penaltinya diselamatkan oleh Grabara setelah Nicolai Boilesen dihukum karena handball menyusul tinjauan VAR.

Hanya lima menit kemudian, Gomez menghentikan serangan Kopenhagen dengan melakukan pelanggaran di tepi kotak penalti dan, setelah pemeriksaan virtual, diganjar kartu merah langsung atas pelanggarannya yang memaksa Guardiola memasukkan penguatan pertahanan Ruben Dias menggantikan Mahrez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: