Richarlison Menangis Gagal Bela Brasil ke Piala Dunia

Richarlison Menangis Gagal Bela Brasil ke Piala Dunia

Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison harus menjalani perawatan setelah mengalami cedera pada laga menghadapi Everton, Minggu 16 Oktober 2022. -Twitter/@richarlison97 -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Richarlison penyerang Tottenham Hotspur diganti saat melawan Everton. Ia mengalami cedera betis yang berpotensi absen di Piala Dunia Qatar 2022. Pemain Brasil itu terjatuh di awal babak kedua saat melawan mantan timnya Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 15 Oktober 2022 malam WIB.

Richarlison harus menerima perawatan sebelum digantikan oleh Yves Bissouma pada menit ke-52. Richarlison lantas berjalan lurus ke bawah lorong sebagaimana dia meninggalkan lapangan. Sang penyerang tentu berharap cederanya itu tidak terlalu serius mengingat Piala Dunia 2022 ada di depan mata.

"Agak sulit untuk mengatakannya karena ini dekat dengan realisasi impian saya (Piala Dunia). Saya sudah pernah mengalami cedera yang serupa dengan ini tapi semoga saya bisa sembuh secepatnya. Terakhir kali saat masih di Everton, saya absen sekitar dua bulan," ujarnya dilansir Disway.id daru ESPN, Minggu 16 Oktober 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya mengincar satu tempat di skuad Brasil pada turnamen bulan depan, dan sebelum cedera ini, tampaknya dia memiliki peluang nyata. Richarlison menangis ketika dia berbicara kepada ESPN Brasil tentang cedera itu.

BACA JUGA:Tottenham Hotspur Tumbang di Tangan Sporting yang Berhasil Ukir Sejarah di Liga Champions

Manajer Spurs Antonio Conte berharap itu tidak begitu serius. Conte berharap cedera Richarlison tidak parah sehingga dia dapat mengandalkannya untuk tampil dalam pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford pada 19 Oktober. Namun, manajer asal Italia itu mengakui setelah pertandingan bahwa indikasinya tidak terlihat bagus.

"Dia merasakan masalah di betisnya. Dia akan menjalani MRI guna memahami cederanya besok, kami harap itu tidak serius," jelasnya.

Seperti diketahui Tottenham Hotspur memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris seusai menundukkan Everton 2-0 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

BACA JUGA:Conte Akhirnya Bertahan di Tottenham Hotspur dengan Jaminan

Gol-gol yang dicetak Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg pada babak kedua cukup untuk membuat Tottenham yang berada di posisi ketiga dengan 23 poin kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Sedangkan Everton tertahan di urutan ke-14 dengan koleksi 10 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Babak pertama berlalu dengan skor kacamata setelah peluang terbaik tuan rumah melalui Kane bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford, sedangkan sundulan James Tarkowski dalam situasi sepak pojok Everton masih melenceng tipis dari sasaran.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-59 melalui eksekusi penalti Kane, yang sebelumnya dilanggar Pickford dalam situasi perebutan bola liar hasil sepakan Matt Doherty.

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Tottenham untuk menguasai jalannya laga, dan mereka mengunci kemenangan empat menit jelang bubaran waktu normal ketika Hojbjerg memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: