Apple Langsung 'Ngegas' Siapkan 9 Hal Baru untuk iPhone 15, Berikut Bocorannya!

Apple Langsung 'Ngegas' Siapkan 9 Hal Baru untuk iPhone 15, Berikut Bocorannya!

Setelah sukses dengan iPhone 14, Apple langsung ngegas ke iPhone 15. Ternyata akan ada sejumlah hal baru-Foto/apple-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Belum lama ini Apple baru saja merilis iPhone 14, akan tetapi pemberitaan mengenai iPhone 15 beserta fitur-fiturnya sudah beredar di internet.

Diperkirakan rilis pada bulan September 2023, iPhone 15 menyiapkan 9 fitur baru yang bakal hadir.

Pada Senin 8 November 2022, Macrumors menyatakan jika iPhone 15 bisa mendapatkan pembaruan yang lebih penting daripada iPhone 14.

Termasuk fitur-fitur yang diinginkan oleh pengguna iPhone selama bertahun-tahun. Apa saja itu?

Berikut adalah 9 hal baru yang akan menghiasi iPhone 15 di September 2023 mendatang, yaitu:

1. Lubang Port USB-C

Masa Port Lightning untuk iPhone diperkirakan akan berakhir pada tahun 2023, pasalnya Apple akan melakukan transisi dari Lightning Port ke USB Type C.

Hal ini sejalan dengan pengaturan Eropa yang mengharuskan semua port menggunakan standar, yakni USB Type C.

Oleh karena itu, Anda bisa mengisi daya Mac, iPad, dan iPhone terbaru (seri iPhone 15) semuanya dengan konektor yang sama.

Macrumors juga menulis, jika Apple tidak benar-benar beralih ke USB Type C. Apple membuat perubahan ini karena Uni Eropa menuntutnya.

iPhone yang dijual di Uni Eropa harus memiliki Port USB Type C pada tahun 2024, jadi Apple perlu melakukan perubahan desain di seluruh dunia atau membuat iPhone khusus Uni Eropa.

Karena Apple telah mengonfirmasi akan mematuhi peraturan setempat, maka pada tahun 2023 mendatang Apple akan melakukan perubahan.

2. Tombol Volume dan Tombol Power

Ming-Chi Kuo yang merupakan Analis Apple mengatakan bahwa Apple mungkin menambahkan tombol volume dan daya solid state ke iPhone 15 dari pada tombol fisik, yang mana hal ini akan mirip dengan trackpad pada Mac dan tombol Home iPhone 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: