Pecah Rekor! Delegasi SMAN 7 Cirebon Sukses Juarai Tolak Peluru Putra

Pecah Rekor! Delegasi SMAN 7 Cirebon Sukses Juarai Tolak Peluru Putra

Aksi Bayanillah saat melakukan salah satu tahap awalan dalam babak final Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Delegasi SMAN 7 Cirebon sukses menyabet juara tolak putra. Kerja keras Bayanillah terbayar tuntas dalam final Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - West Java Qualifiers pada Sabtu (26/11).

Dirinya sukses mencatatkan tolakan sejauh 14,03 meter. Pecah rekor baru. Keberhasilan ini yang sukses membawanya ke babak National Championship di Jakarta 13-15 Januari 2023 mendatang. 

 

Siswa SMAN 7 Cirebon itu sukses dalam tiga kali percobaan. Seluruhnya di atas 13 meter. Dirinya mengalahkan Rifqi Adi Saputra pemegang rekor dari Yogyakarta Qualifiers. Siswa MA Al I’anah Playen itu mencatatkan sejauh 13,63 meter. Nantinya ia juga akan kembali bersaing di Jakarta. 

BACA JUGA: SMPN 12 Bandung Dominasi Podium Lompat Jauh Putra

Pada posisi runner up tolak peluru putra West Java Qualifiers berhasil diklaim oleh Ahmad Ihsan. Delegasi SMAN 2 Banjar itu sukses mencatatkan prestasi sejauh 11,15 meter.  

Ahmad Ihsan juga akan menemani Bayanillah sebagai wakil dari Jawa Barat. Selanjutnya di posisi ketiga ada Nurjali, wakil SMK Widia Nusantara juga berhasil membuat tolakkan sejauh 10,07 meter.

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers sedang bergulir. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat. 

Sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

BACA JUGA: Predikat Juara Tolak Peluru Putri Diambil Alih SMAN 1 Ciamis

Hasil tolak peluru putra

1. Bayanillah (SMAN 7 Cirebon) - 14,03 meter

2. Ahmad Ihsan (SMAN 2 Banjar) - 11,15 meter

3. Nurjali (SMK Widia Nusantara) - 10,07 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com