Pulihkan Ekonomi Jakarta, Pemprov DKI Akan Kolaborasi Bersama Grab

Pulihkan Ekonomi Jakarta, Pemprov DKI Akan Kolaborasi Bersama Grab

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi dari Grab--Humas Pemprov DKI

JAKARTA, DISWAY.ID, Pemprov DKI Jakarta menerima audiensi Grab for Bussiness di Balai Kota Jakarta, Senin 9 Januari 2023 kemarin. 

Dalam pertemuan tersebut, Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap berkolaborasi dengan  berbagai platform teknologi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Jakarta, terutama pascapandemi Covid-19.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta secara year on year (yoy), pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta sudah melampaui proyeksi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 yaitu 5-5,4 persen. 

Penjabat Gubernur DKI jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pencapaian tersebut tercermin dari pertumbuhan ekonomi Jakarta pada kuartal III/2022 yang mencapai 5,94 persen. Hal ini mengindikasikan kondisi ekonomi Provinsi DKI Jakarta menunjukkan kinerja positif. 

“Kami siap bekerja sama dengan siapa pun untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi Jakarta, terutama melalui pemberdayaan UMKM. Juga, siap berkolaborasi untuk memecahkan masalah kemacetan dan mendukung ekonomi hijau, dengan meningkatkan penggunaan transportasi listrik,” ujar Pj Gubernur Heru dalam keterangannya, Selasa 10 Januari 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihaknya membahas sejumlah program yang mampu mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM. 

Selain itu, pihaknya juga membahas masalah kemacetan lalu lintas untuk memudahkan mobilitas pergerakan warga Jakarta melalui platform teknologi transportasi online. Termasuk mewujudkan ekonomi hijau yang ramah lingkungan.

“Tentunya menggunakan armada kami untuk kendaraan listrik yang saat ini Grab merupakan operator kendaraan listrik yang terbesar di Indonesia, armada ada sekitar 8.500 kendaraan roda dua listrik,” imbuhnya

Ridzki menegaskan, Grab Indonesia siap merealisasikan pesan Heru agar kerja sama yang akan dijalin di masa mendatang mampu menyukseskan Jakarta untuk Indonesia.

“Satu hal saja, sukses Jakarta untuk Indonesia. Kami sama-sama percaya untuk itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: