Daftar Pemain Skuat Timnas di Piala AFC U-20 2023, Ada 6 Nama Baru yang Dipanggil

Daftar Pemain Skuat Timnas di Piala AFC U-20 2023, Ada 6 Nama Baru yang Dipanggil

Shin Tae-yong/ilustrasi-Foto/YouTube/PSSI TV-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) tim U-20 Indonesia persiapan Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Ke 30 pemain saat ini akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai tanggal 1 hingga 28 Februari mendatang. 

Timnas U-20 akan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah pada ajang tersebut.

Pada pemanggilan ini, ada sejumlah nama baru yang dipanggil antara lain; Brandon Scheunemann (PSIS Semarang), Hugo Samir (Persis Solo) dan Ahmad Raia (Persik Kediri). 

BACA JUGA:Final Kepagian! Liverpool vs Real Madrid Bentrok di Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023, Simak Jadwal Lengkapnya

Selain itu juga terdapat pemain dari tim U-16 tahun lalu yakni Arkhan Kaka (Persis Solo) dan Sulthan Zaky (PSM Makassar). 

"Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia. Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A Piala AFC U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas," kata Direktur Teknik, Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu 28 Januari 2023.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya optimistis dengan skuad yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. 

"Semoga pada ajang Piala AFC U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang," kata Iriawan.

"Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala AFC U-20 2023 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin," pungkasnya.

BACA JUGA:Arsenal Serius di FA Cup, Tapi Susah Kalau yang Dimainkan Lokonga

Berikut adalah daftar 30 pemain yang akan mengikuti TC Timnas U-20 Indonesia:

1. Arkhan Fikri - Arema FC

2. Dimas Juliano Pamungkas - Bhayangkara FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: