PMJ Gelar Operasi Keselamatan Jaya Selama Dua Pekan Kedepan

PMJ Gelar Operasi Keselamatan Jaya Selama Dua Pekan Kedepan

Kendaraan berat disebut dilarang melintas Tol Dalam Kota pada 5 dan 6 September 2023 mendatang.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Operasi keselamatan Jaya 2023 akan digelar Polda Metro Jaya kurang lebih selama dua pekan kedepan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan operasi tersebut digelar mulai hari ini dengan menerjunkan 2.939 personel.

"Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 2.939," katanya kepada awak media di Polda Metro Jaya,  Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Polisi Bantah Bripka Madih Diperas dalam Pengusutan Kasus Sengketa Tanah, Kombes Trunoyudo: Tidak Terbukti!

Selain itu, dilibatkan juga anggota TNI, Pemda, dan Jasa Raharja. Sementara, dalam operasi kali ini yang pihaknya menyasar pelanggar lalu lintas.

"Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur, ini memang yang banyak dilanggar dan menyebabkan kecelakaan fatalitas korban di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA:Tumbuh Impresif Lampaui 5 Persen, Industri Manufaktur Jadi Primadona Kinerja Ekonomi Nasional

Para kendaraan yang menggunakan strobo yang tidak sesuai juga akan ditindak pihaknya.

"Ada lagi mungkin sasaran yang berikutnya adalah masalah strobo, strobo juga menjadi sasaran untuk operasi keselamatan jaya 2023 ini," tuturnya.

Operasi Keselamatan Jaya ini juga digelar dalam rangka persiapan menyambut Ramadhan dan mengedukasi masyarakat tentang keselamatan.

"Operasi ini juga dalam rangka menyambut persiapan ramadhan sehingga didahului kesiapan kita untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya masalah keselamatan." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: