PJ Gubernur DKI: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Capai 600 Orang

PJ Gubernur DKI: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Capai 600 Orang

Situasi penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pi Gubernur DKI Jakarta memperkirakan ada 600 orang mengungsi akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

“Terakhir tadi saya udah sampaikan kalau korban pengungsi kurang lebih 600 plus minus. Yang meninggal terakhir 15, dua yang anak kecil, kurang lebih ya,” ucap Heru di lokasi, Sabtu, 14 Maret 2023.

Heru mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan lima posko. 

BACA JUGA:Update Jumlah Korban dan Kronologi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BACA JUGA:Biaya Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditanggung Pemerintah

BACA JUGA:Tangani Kebakaran Depo Plumpang, PT Pertamina Fokus Pemadaman dan Evakuasi Warga

BACA JUGA:Terkuak Teriakan

“Ada di lima lokasi (posko pengungsian). Kantor wali kota, RPRK, GOR, dan tentunya kantor kecamatan dan kantor PMI, kantor RW, kira-kira seperti itu,” jelas dia.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu menyatakan pemerintah membiayai korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

"Tentunya kalau semua biaya kita (Pemprov DKI) tanggung dan Pemerintah (pusat) tanggung," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di RSUD Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023 dini hari. 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) itu mengatakan pihaknya telah menyiapkan seluruh Rumah Sakit (RS) di Koja, Jakarta Utara. 

"Pemda sudah siapkan semua RS (Rumah Sakit) hari ini di Koja, Jakarta Utara," kata Heru. 

Sejauh ini, ada 17 orang yang dilaporkan tewas dan sekitar 50 lainnya luka akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: