Polisi Olah TKP Insiden Penembakan Pesawat Trigana Air oleh KKB

Polisi Olah TKP Insiden Penembakan Pesawat Trigana Air oleh KKB

Olah TKP peristiwa penembakan Pesawat Trigana Air IL-222 Seri 300 PK-YSC, di Bandar Udara Internasional Sentani. -Dok. Polda Papua-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Jayapura telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa penembakan Pesawat Trigana Air IL-222 Seri 300 PK-YSC, di Bandar Udara Internasional Sentani. 

Olah TKP dilakukan di kursi penumpang nomor 7C dan 8D serta lantai pesawat dekat kursi 7C.

Olah TKP itu berlangsung pada Minggu, 12 Maret 2023. Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi mengatakan olah TKP dilakukan oleh Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi beserta tim. 

BACA JUGA:Pengakuan Mario Dandy Bertemu APA Sebelum Aniaya David, Pengacara Jelaskan Waktunya

Wajedi menyebut akibat peristiwa tersebut salah satu penumpang mengalami luka gores di bagian wajah dan kini sudah pulang.

"Memang ada luka gores dibagian wajah penumpang tersebut tetapi yang bersangkutan meminta untuk langsung pulang karena luka yang diderita tidak terlalu serius," kata Wajedi dalam keterangannya, Senin, 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Mario Dandy Tegaskan APA Cerita ke Kliennya Tentang David dan AG

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ary Prabowo, mengatakan, olah TKP dilakukan dari pukul 07.37 WIT hingga 08.25 WIT.

“Pemeriksaan juga dilakukan pada badan pesawat bagian bawah pada pesawat serta Kompartemen Pesawat bagian depan,” jelasnya.

Diketahui, Pesawat terbang Jenis Trigana Air PK YSC B 373-500 sebelumnya dilaporkan terkena tembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada saat landing dan take off di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

BACA JUGA:Geruduk DPR, Buruh Kritik dan Tuntut Dirjen Pajak Mundur

Pesawat tersebut membawa sebanyak 66 penumpang. Beruntung, 66 penumpang tersebut dinyatakan selamat. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.59 Wit.

"Memang benar ada peristiwa penembakan terhadap pesawat Trigana air di bandara Noop Goliat pada hari Sabtu. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut," ungkap Kombes Benny, Minggu, 12 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: