Lengkap! Daftar Sepeda Motor Listrik yang Sudah Mengaspal di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Lengkap! Daftar Sepeda Motor Listrik yang Sudah Mengaspal di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasinya

Viar Luncurkan 2 Motor Listrik, N1 dan N2.-Viar-

Berikut Rekomendasi Sepeda Motor Listrik yang Sudah Ada di Indonesia

1.Alva One (Rp34,99 Juta)

Alva One ditenagai oleh silinder mesin yang menghasilkan tenaga 5,3 hp dan torsi 46,6 Nm. Fitur Alva One mencakup pendukung sasis, suspensi fork depan, suspensi monoshock belakang, rem cakram depan dan belakang, serta rangka material baja.

Kapasitas baterai Alva One adalah 45 Ah dengan jarak tempuh dalam kota sejauh 70 kilometer. Pengendara memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi penuh baterai.

BACA JUGA:Bagaimana Cara agar Baterai Motor Listrik Tidak Cepat Rusak? Simak 5 Cara Ampuhnya

2. Yamaha E01 (~Rp64 Juta)

Saat ini, Yamaha Indonesia masih fokus mengembangkan E01 dan belum benar-benar merilisnya. Harga Yamaha E01 sendiri yakni sekitar 150.000 baht di Thailand atau setara Rp64 jutaan. 

Mulai akhir 2022, Yamaha Indonesia telah melakukan uji jalan dan uji pasar terhadap motor listrik ini demi mempertimbangkan harga yang sesuai. Yamaha E01 kemungkinan besar akan segera beredar di pasar Tanah Air.

3. United T1800 (Rp27 Juta)

United T1800 dilengkapi lapisan garnis krom pada bodinya, tipe jok side wings dan dual stepped, serta panel instrumen, layar display, dan speedometer digital. Kapasitas baterai motor ini sebesar 28 Ah.

4. Gesits Electric G1 (Rp28,7 Juta)

Gesits adalah produk asli Indonesia. Sepeda motor buatan anak bangsa ini diklaim akan memiliki harga yang lebih terjangkau ke depannya. 

Selain itu, beberapa kelebihan Gesits Electric G1 mencakup penggantian baterai yang mudah, sistem dan fitur canggih, pengatur ketinggian kursi, dan cruise control.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 20 Ah dengan durasi pengisian 3–4 jam dan voltase aki 72 V.

5. Yadea E8S Pro (Rp23,9 Juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: