Minta Timnas Tak Puasa, Shin Tae Yong Akan Temui Pemuka Agama

Minta Timnas Tak Puasa, Shin Tae Yong Akan Temui Pemuka Agama

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (Aff Presse) --

JAKARTA, DISWAY.ID- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta para pemain Timnas untuk tidak menjalankan ibadah puasa pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. 

Shin Tae Yong meminta pemain untuk mengganti hari puasanya pada lain kesempatan. Shin Tae Yong pun mengaku akan menghadap pemuka agama untuk permintaannya itu. 

Hal ini menurut Shin Tae Yong untuk menyiapkan tim saat melawan Burundi nanti.

BACA JUGA:Resmi! Ini 23 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae Yong di Piala AFF 2022 

Selain itu, dirinya juga ingin para pemain Timnas Indonesia U-20 yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) jelang Piala Dunia U-20 2023 juga mengganti hari puasanya.

Diketahui, masa persiapan timnas untuk kompetisi akbar yang akan berlangsung pada Mei mendatang itu berbarengan dengan jadwal Ramadan 1444 Hijriah. 

BACA JUGA:Dipercaya Shin Tae-yong Perkuat Timnas Melawan Burundi, Riko Simanjuntak: Sangat Beruntung!

BACA JUGA:Marc Klok 'Galau' Jelang FIFA Matchday 2023 Melawan Burundi

Sementara skuat Garuda Muda dihuni sejumlah pemain Muslim yang wajib menjalankan ibadah puasa Ramadan, yang pada tahun ini kemungkinan akan dimulai pada Kamis 23 Maret.

"Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain," kata Shin Tae Yong di Stadion PTIK, Jakarta, Senin 20 Maret 2023. 

BACA JUGA:Laga FIFA Match Day Maret, Erick Thohir Pastikan Timnas Indonesia Siap Lawan Burundi

Oleh karena itu, Shin Tae Yong mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang kompeten untuk mencari solusi masalah tersebut.

Salah satunya mungkin dengan tidak berpuasa Ramadan saat mengikuti pemusatan latihan, dan menggantinya pada kesempatan lain.

Dirinya pun mengaku akan berhadapan langsung dengan pemimpin agama bersama para pemainnya untuk menemukan solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co