Rumah dan Warung Klontong di Sawah Besar Ludes Terbakar, Diduga AC Jadi Penyebab

Rumah dan Warung Klontong di Sawah Besar Ludes Terbakar, Diduga AC Jadi Penyebab

Kronologi Kebakaran Bedeng di Cakung, Kerugian Tembus Ratusan Juta Rupiah-Foto/Dok/Andrew Tito-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kebakaran rumah tinggal berlantai 2 di Jl. Lautze, RW 001, Kel. Karang Anyar, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat terjadi pada Kamis 23 Maret 2023 makam sekitar pukul 23:25 WIB.

Kasie Ops Damkar Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan kebakaran diduga kuat korsleting listrik yang terjadi dari mesin Air Conditioner (AC) dan sempat terjadi ledakan.

“Sempat terjadi ledakan dari pendingin ruangan (AC) di lantai 2 rumah yang diduga akibat korsleting listrik,” ujar Asril dalam keterangannya, Jumat 24 Maret 2023.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Hari Ini, Jumat 24 Maret 2023: Belanja Asik di Bulan Ramadan

Asril mengatakan hasil pemeriksaan saksi dari warga sekitar, kejadian kebakaran sama sekali tidak diketahui awalnya lantaran pemilik rumah sedang di luar membeli makanan.

“Pemilik rumah yang sedang membeli makan, terkejut karena setibanya kembali ke rumah sudah dalam kondisi terbakar,” ujarnya.

Warga sekitar lokasi yang melihat api sudah membesar kemudian melaporkan ke Damkar Jakarta Pusat, belasan unit mobil pemadaman dan puluhan personil pun dikerahkan untuk memadamkan api.

“Unit dan personel Sektor Sawah Besar segera diluncurkan untuk melakukan pemadaman awal yang mulai beroperasi pukul 23.25 WIB,” ujarnya.

BACA JUGA:'Pak Ogah' Ditangkap Polisi Gegara Bogem Anggota TNI AL di Cilandak, Begini Kronologinya

Petugas yang tiba di loaksi langsung mendapatkan bantuan dari warga, kebakaran pun berhasil dipadamkan setelah warga dan petugas berjibaku sekitar satu jam.

“Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pendinginan pukul 00.30 WIB, pemadaman dinyatakan selesai dengan kondisi api berhasil padam.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: