Mantul! Buat Drakor, Netflix Bakal Gelontorkan Rp 37 Triliun Untuk Konten di Korea

Mantul! Buat Drakor, Netflix Bakal Gelontorkan Rp 37 Triliun Untuk Konten di Korea

Ilustrasi Netflix-Pixabay/ Jade87-Pixabay/ Jade87

Banyak drama Korea yang sukses besar di Netflix, sebut saja Squid Game, yang menjadi serial terpopuler di layanan streaming itu pada tahun 2021.

Belum lama ini, The Glory, yang mengisahkan balas dendam seorang wanita terhadap para perundungnya semasa sekolah, juga menjadi tayangan paling banyak ditonton secara global sejak dirilis bulan Desember 2022 dan musim keduanya pada Maret lalu. 

BACA JUGA:Heboh! Kopiko Sponsori 15 Drama Korea

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho yang Baru Berulang Tahun ke-35

Selain drama Korea, ada pula Physical: 100, sebuah acara kompetisi kebugaran fisik yang melelahkan, menjadi acara non Inggris terpopuler kedua Netflix di seluruh dunia pada bulan Februari silam.

Di sisi lain, Netflix semakin memproduksi konten internasional orisinal dan bersandar pada prospek di luar negeri karena pertumbuhannya di Amerika Utara dan Eropa melambat.

Pada Januari lalu, Netflix mengumumkan rencana line up konten Korea Selatan terbesar yang pernah ada, dengan 34 judul baru dan judul lanjutan akan diluncurkan tahun ini.

Data pemirsa menunjukkan lebih dari 60% dari pengguna Netflix menonton acara atau film Korea tahun lalu. 

Empat dari 10 acara TV non Inggris paling banyak ditonton di Netflix juga berasal dari Korea, yaitu Squid Game, All of Us Are Dead, The Glory, dan Extraordinary Attorney Woo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: