Belum Berani Sebut Nama, Jokowi Sebut Sosok Calon Presiden

Belum Berani Sebut Nama, Jokowi Sebut Sosok Calon Presiden

Presiden Jokowi resmi memecat Jhony G Plate dari jabatan Menteri Kominfo. Mahfud MD ditunjuk jadi Plt Menkominfo-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum berani menyebut nama calon presiden di depan forum Musyawarah Rakyat atau Musra di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 14 Mei 2023.  

"Saya tahu saudara-saudara sekalian pengin mencari capres dan cawapres yang tepat. Itulah kenapa Musra dilakukan, karena semua cinta bangsa ini," ujar Jokowi, 

Seperti yang terpantau dalam live streaming beberapa menit lalu. Presiden RI ini mengapresiasi Musra yang sudah digelar 29 kali di wilayah Indonesia, termasuk di luar negeri, yakni Hong Kong.

BACA JUGA:Gelar Puncak Musra Indonesia, Relawan Projo Kantongi 3 Nama Capres yang Siap Didukung: Kami Tunggu Komando Jokowi!

Dia pun mengungkapkan sosok ideal calon pemimpin pilihan hatinya. "Rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat, benar, dekat, dan paham dengan hati dan kebutuhan rakyat. Pemimpin yang mau bekerja keras untuk rakyat," tutur Jokowi. 

Menurut dia, pemimpin di Pilpres 2024 sangat penting lantaran tantangan Indonesia ke depan makin berat.

"Butuh pemimpin yang tepat dan berani," ujar Jokowi. Siapa sosok yang dimaksud presiden dua periode ini?

BACA JUGA:Jokowi Hadiri Puncak Musra Indonesia, Relawan Projo: Ojo Kesusu

"Nakhodanya harus yang berani mengambil risiko untuk kepentingan bangsa ini. Memiliki komitmen kuat untuk demokrasi," katanya.

Jokowi masih belum menyebut nama. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah menerima masukan nama capes dari para koordinator Musra. 

BACA JUGA:Jokowi Akan Umumkan Hasil Akhir Deklarasi KTT ke-42 ASEAN 2023

BACA JUGA:Jokowi Dianggap Ikut Campur Proses Pencapresan 6 Parpol, PDIP Merespons: Tak Ada yang Salah dengan Tindakannya

"Berikan waktu kepada partai, karena menurut konstitusi yang mencalonkan capres dan cawapres itu partai atau gabungan partai," katanya. 

"Sehingga bagian saya adalah untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang ini koalisinya belum selesai," imbuhnya. Jokowi menilai, belum ada gunanya menyebut nama capres-cawapres yang dia dorong untuk dipilih forum Musra atau sukarelawan Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com