Biker Mesti Tahu, Tips Berkendara Lewati Jalan Rusak

Biker Mesti Tahu, Tips Berkendara Lewati Jalan Rusak

Biker Mesti Tahu, Tips Berkendara Lewati Jalan Rusak-Yamaha-

Kebanyakan pengendara sepeda motor kerap melakukan manuver agresif untuk menghindari titik lubang saat melewati jalan yang rusak

BACA JUGA:Perkuat Jaringan! Honda Resmikan 2 Dealer Baru di Jawa Barat, Cek Kotanya di Sini

Padahal tindakan ini justru berbahaya, karena berpotensi menyebabkan senggolan atau tabrakan dengan pengendara lainnya. 

Saat melewati jalan rusak, lebih baik berkendara pelan secara konstan di jalur yang telah diambil, dan Jika ingin berpindah jalur pastikan menyalakan lampu sein dan lihat kondisi pengendara belakang melalui spion.

6. Jaga Jarak Aman & Tidak Mendahului

Selalu jaga jarak aman dengan pengendara yang ada di depan kita, terutama saat melewati jalanan yang rusak. 

Karena tidak sedikit pengendara yang kerap melakukan pengereman dan berpindah jalur secara mendadak untuk menghindari titik lubang. 

BACA JUGA:Haedar Nashir Ingatkan 'PR' Pemerintah Agar Indonesia Menjadi Negara Unggul

Pastikan juga untuk tidak berusaha mendahului pengendara lain, karena melakukan akselerasi tinggi di jalan berlubang berisiko membuat ban slip dan kehilangan kontrol sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

7. Manfaatkan Fitur Berkendara

Pada beberapa motor, saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kontrol dalam berkendara, terutama saat melewati jalan yang rusak. 

Salah satu fitur tersebut, adalah Traction Control System (TCS) yang berfungsi menjaga roda belakang tidak kehilangan traksi saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin. 

BACA JUGA:Tampang Terduga Copet saat Arak-arakan Timnas Indonesia U22, Pengakuannya Bikin Geram Petugas

Selain itu, ada juga fitur Dual Channel ABS yang mencegah kedua roda ban terkunci saat pengendara melakukan rem secara mendadak. 

Pada jajaran skutik Maxi Yamaha yang merupakan skutik di kelas premium, kedua fitur canggih tersebut dapat konsumen jumpai pada Yamaha All New NMAX 155 Connected ABS dan juga XMAX Connected.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: