Mantap! Indra Sjafri Masuk Daftar 25 Peserta FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil

Mantap! Indra Sjafri Masuk Daftar 25 Peserta FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil

Indra Sjafri jadi peserta FIFA Technical Leadership Diploma-Foto/PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Setelah sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-22 maraih medali emas SEA Games 2023, Indra Safri masuk daftar 25 peserta FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil.

Ya, Coach Indra mendapat kesempatan emas, menimba ilmu teknik kepemimpinan sebagai pelatih di Brasil.

Indra Sjafri terpilih sebagai salah satu dari 25 peserta dari berbagai negara dari FIFA Technical Leadership Diploma minggu ini.

BACA JUGA:Krusial! Nasib Gibran di Ujung Tanduk, Wali Kota Solo Menghadap PDIP di Menteng Hari Ini

Pelatih Timnas U-22 masuk dalam kloter pertama bergabung dengan direktur teknik terpilih lainnya dari asosiasi anggota dan konfederasi dari seluruh dunia di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Rio de Janeiro, Brasil selama 18 bulan.

Sementara pelatih berusia 60 tahun ini mengaku, beruntung dan terhomat dapat undangan langsung dari FIFA.

Pelatih asal Sumatera Barat ini tidak akan menyia-nyiakan waktu 18 bulan ke depan demi meningkatkan kualitasnya sekaligus mengembangkan sepak bola Indonesia di kancah internasional.

“Bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini. Kami belajar tentang kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional,” ucap Indra Safri di Jakarta.

BACA JUGA:FIFA Matchday: Argentina Resmi Tantang Indonesia di SUGBK, Ini Tanggal Mainnya

Brasil, kata Indra Sjafri sebagai salah satu contoh luar biasa dalam hal ini. 

“Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan Direktur Teknik dalam sebuah federasi memegang peranan yang sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas permainan dan pengembangan sepakbola itu sendiri.

“Kursus ini sangat diperlukan oleh Direktur Teknik PSSI. Saya dan coach Indra Sjafri bekerja sangat dekat setiap hari untuk dapat mencapai visi misi PSSI,” kata Yunus Nusi.

BACA JUGA:Terbongkar! Transaksi Jual beli Senjata KKB di Papua, Mabes Polri: Ditukar Emas 20Kg hingga...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: