Jokowi : Ideologi Pancasila Membuat Indonesia Diterima dan Diakui Dunia

Jokowi : Ideologi Pancasila Membuat Indonesia Diterima dan Diakui Dunia

Jokowi menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monas, Kamis 1 Juni 2023. -Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

Hal ini dijelaskan Jokowi dalam pidato Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis 1 Juni 2023.

Dalam pidatonya, Jokowi memberikan contoh presidensi G20 yang sukses dilaksanakan dan Keketuaan ASEAN di tahun 2023 merupakan bukti bahwa Pancasila bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sangat relevan dimata dunia.

BACA JUGA:Jokowi: Pancasila jadi Fondasi Indonesia Untuk Berhasil Hadapi Krisis Global

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Kaporli: Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. Presidensi G-20 yang telah sukses dilaksanakan, Keketuaan Asean tahun ini merupakan bukti nyata Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia, tetapi juga sangat relevan untuk dunia,” tuturnya.

BACA JUGA:Simak Sejarah Singkat Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945: Berawal dari Momen Sidang Dokuritsu Junbi Cosakai

BACA JUGA:Sejarah Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Momen Mengenang dan Menghargai Perjuangan Pendiri Bangsa

Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia tidak dapat didikte oleh siapapun atau negara manapun. Bahkan, Indonesia siap berkontribusi lebih bagi dunia.

“Indonesia adalah Indonesia yang tidak dapat didikte oleh siapapun, yang tidak dapat didikte negara manapun, namun siap selalu siap berkontribusi bagi dunia,” tegas Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: